ANALISIS KETERAMPILAN MEMBERIKAN PENJELASAN SEDERHANA PADA MATERI KOLOID MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING

Fronnisman, RIESTANIA FARADILLA (2013) ANALISIS KETERAMPILAN MEMBERIKAN PENJELASAN SEDERHANA PADA MATERI KOLOID MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
2. Cover Dalam.pdf - Published Version

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
1. Abstrak.pdf - Published Version

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
4. Halaman Persetujuan.pdf - Published Version

Download (51Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
5. Halaman Pengesahan.pdf - Published Version

Download (50Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Pernyataan.pdf - Published Version

Download (249Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
10. Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (17Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab I.pdf - Published Version

Download (71Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab II.pdf - Published Version

Download (296Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab III.pdf - Published Version

Download (398Kb) | Preview
[img] Text
Bab IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (275Kb)
[img]
Preview
Text
Bab V.pdf - Published Version

Download (83Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (134Kb) | Preview
[img] Archive
Lampiran.zip - Published Version

Download (5Mb)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan menjawab pertanyaan apa alasan utama anda dan mengapa pada materi koloid menggunakan model pembelajaran problem solving untuk siswa berkemampuan kognitif tinggi, sedang dan rendah. Subyek penelitian adalah siswa kelas XI IPA 5 SMA Negeri 1 Natar Kabupaten Lampung Selatan tahun ajaran 2012/2013. Metode yang digunakan pre-eksperimental dengan desain one shot case study. Analisis data menggunakan analisis deskriptif. Berdasarkan hasil analisis data, dapat ditarik kesimpulan bahwa kemampuan men- jawab pertanyaan apa alasan utama, untuk kelompok tinggi 60% berkriteria sangat baik, dan 40% berkriteria baik; kelompok sedang 15% berkriteria sangat baik, 40% berkriteria baik, dan 45% berkriteria cukup; kelompok rendah 10% ber- kriteria baik, 60% berkriteria cukup, dan 30% berkriteria kurang. Kemampuan menjawab pertanyaan mengapa, untuk kelompok tinggi 60% berkriteria sangat baik, dan 40% berkriteria baik; kelompok sedang 15% berkriteria sangat baik, 45% berkriteria baik, dan 40% berkriteria cukup; kelompok rendah 40% ber- kriteria cukup dan 60% berkriteria rendah. Kata kunci : problem solving, kemampuan menjawab pertanyaan apa alasan utama anda, menjawab pertanyaan mengapa, kelompok kognitif.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > LB Theory and practice of education
Q Science (General) > QD Chemistry
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Kimia
Depositing User: A.Md Cahya Anima Putra .
Date Deposited: 12 Feb 2014 06:00
Last Modified: 12 Feb 2014 06:00
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1080

Actions (login required)

View Item View Item