Aditya Eka Putra, 1013023020 (2015) PENGEMBANGAN LKS BERBASIS KETERAMPILAN PROSES SAINS PADA MATERI STOIKIOMETRI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (35Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (141Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (137Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (72Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (54Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (63Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (87Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (100Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (168Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (137Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (912Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (51Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (127Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Sebagian besar konsep dalam ilmu kimia bersifat abstrak. Sehingga berpotensi menimbulkan miskonsepsi yang sering dialami para siswa, sehingga perlu dilaku-kan pengembangan pada media pembelajaran terutama pada LKS. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan LKS berbasis keterampilan proses sains. Pada penelitian ini menggunakan metode penelitian dan pengembangan (Research and Development) menurut Sugiyono (2008). Hasil dari LKS yang dikembangkan adalah LKS yang dapat mengukur keterampilan proses sains siswa. Selanjutnya dilakukan uji coba terbatas untuk mengetahui tanggapan siswa dan guru terhadap LKS berbasis keterampilan proses sains yang dikembangkan. Uji coba terbatas dilakukan di salah satu sekolah di kota Bandar Lampung. Berdasarkan uji coba terbatas untuk guru terhadap aspek kesesuaian isi materi, keterbacaan, dan kons-truksi terhadap LKS berbasis keterampilan proses sains diperoleh hasil masing-masing 88,17%, 89,04%, dan 88%. Sedangkan uji coba terbatas yang dilakukan untuk siswa terhadap aspek kemenarikan, dan keterbacaan terhadap LKS berbasis keterampilan proses sains diperoleh masing-masing 87,07% dan 88,52%. Ber-dasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa LKS berbasis keterampilan proses sains dapat meningkatkan minat belajar siswa dan dapat membantu siswa dalam penguasaan konsep khususnya pada materi stoikiometri. Kata Kunci : LKS, keterampilan proses sains, stoikiometri
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QD Chemistry |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | 7155967 . Digilib |
Date Deposited: | 07 Jul 2015 03:34 |
Terakhir diubah: | 07 Jul 2015 03:34 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10964 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |