Arief sangajie, 1021011043 (2015) PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN MINIMARKET INDOMARET DAN ALFAMART DI KECAMATAN KEDATON BANDAR LAMPUNG. Masters thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
Abstrak.pdf Download (63Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Abstract.pdf Download (57Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Cover Dalam.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Persetujuan.pdf Download (573Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Pengesahan.pdf Download (581Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Pernyataan.pdf Download (512Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Riwayat Hidup.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Persembahan.pdf Download (54Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Moto.pdf Download (163Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Sanwacana.pdf Download (142Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Isi.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Tabel.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab 1.pdf Download (135Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab 2.pdf Download (89Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab 3.pdf Download (115Kb) | Preview |
|
File PDF
Bab 4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (62Kb) |
||
|
File PDF
Bab 5.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Pustaka.pdf Download (70Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Abstrak Perkembangan dunia bisnis yang mengalami perubahan yang sangat pesat seiring dengan perubahan perkembangan ekonomi membawa pengaruh terhadap munculnya berbagai macam produk untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Semakin tumbuh dan berkembangnya perusahaan dengan produk sejenis mengakibatkan persaingan semakin ketat. Untuk bisa menghadapi persaingan tersebut, perusahaan dituntut untuk lebih memperhatikan perilaku konsumen yang setiap saat berubah karena banyaknya variabel yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam membeli barang dan jasa. Salah satu industri yang sangat berkembang saat ini adalah industri retail khususnya industri Alfamart dan Indomaret. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen mini market di Bandar Lampung. Hipotesisi dalam penelitian ini adalah: “Kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen Alfamart dan Indomaret di Bandar Lampung” Objek penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian pada Alfamart dan Indomaret di Bandar Lampung dan kemudian diberi kuisioner dengan jumlah sampel 48 responden. Teknis pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan metode accidental sampling, Variabel penelitian ini terdiri dari 5 Varaibel bebas yaitu kehandalan, ketanggapan, jaminan, empati dan kasat mata dan 1 variabel terikat yaitu loyalitas. Teknis analisis data menggunakan Regresi Linier Berganda untuk mengetahui pengaruh variabel bebas baik secara bersama-sama maupun secara parsial. Berdasarkan hasil regresi Y = 0,010 + 0,297 X1 + 0,216 X2 + 0,263 X3 + 0,200 X4 + 0,302 X5 seluruh variabel bebas berpengaruh signifikan secara parsial untuk masing-masing variabel. Pengaruh masing-masing variabel terhadap loyalitas konsumen terutama kontribusi dari pelayanan Alfamart dan Indomaret, pengaruh terbesar pada variabel kasat mata yaitu sebesar 30,2% dan pengaruh terkecil terdapat pada variable empati hanya sebesar 20,0%. Hal yang perlu dipertahankan adalah menjaga fasilitas fisik Alfamart dan Indomaret agar tetap baik serta meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi konsumen. Abstrak The development of the business world that has changed very rapidly in line with the change brings the influence of economic development to the emergence of various kinds of products to meet the consumer needs. The growing and the rise of companies with similar products resulted tight competition. To face this competition, companies are required to have more attention towards consumers behavior that might constantly changing all the time caused by the number of variables affecting the consumers behavior to buy goods and services. One of the highly developing industries is currently the retail industry, particularly the industrial of Alfamart and Indomaret. The purpose of this research is to know the influence of the quality of service of mini market consumer loyalty in Bandar Lampung. The hypothesis in this research is: “The Influence of the Quality Towards the Loyalty of Consumer of Indomaret and Alfamart in Sub-district Kedaton Bandarlampung” The object of this research is a consumer who made a purchase to Alfamart and Indomaret in Bandarlampung, and by giving the kuisioner to the total of 48 respondents. Technical sampling used by this research is a non probability sampling with accidental sampling method. The variable of this research consists of 5 free variable, which are dependabiliyu, responsiveness, security, empathy by the naked eyes and 1 bound variable named loyalty. Technical of data analysis in this research using double linear regression to know the influence of free variable either jointly or partial. Based on the result of this regression, Y = 0,010 + 0,297 X1 + 0,216 X2 + 0,263 X3 + 0,200 X4 + 0,302 X5. All fre variables has a significant influence for each variable. The influence of each variable described towards the consumers loyalty, specifically the contribution of services given by Indomaret and Alfamart. The biggest impact of the variable is 30.2%, whereas the smallest impact of empathy variable only 20,0%. The issues that need to be maintained to keep the physical fasilities of Indomaret and Alfamart , in order to improve the comfort and safety for the consumers.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Masters) |
---|---|
Subyek: | > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen S2 |
Pengguna Deposit: | 6679459 . Digilib |
Date Deposited: | 08 Jul 2015 03:05 |
Terakhir diubah: | 08 Jul 2015 03:05 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/11029 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |