EFEKTIVITAS MODEL DISCOVERY LEARNING DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBEDAKAN PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROLIT

Maryati Putri Utami, 1113023040 (2015) EFEKTIVITAS MODEL DISCOVERY LEARNING DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBEDAKAN PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROLIT. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf

Download (32Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (373Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (394Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (307Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERSEMBAHAN.pdf

Download (100Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MOTO..pdf

Download (26Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SANWACANA.pdf

Download (155Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (86Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (83Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (83Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (99Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (301Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (241Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (313Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (85Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (90Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas model discovery learning dalam meningkatkan kemampuan membedakan pada materi larutan elektrolit dan non-elektrolit. Penelitian ini menggunakan dua kelas sebagai kelas kontrol dan eksperimen yang diperoleh dari lima kelas X di SMA Negeri 7 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2014/2015 dengan purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas X1 sebagai kelas eksperimen dan X4 sebagai kelas kontrol. Metode pada penelitian ini adalah kuasi eksperimen dengan non equivalent pretest-postest group design. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata n-Gain kemampuan membedakan pada kelas kontrol dan eksperimen berturut-turut 0,63 dan 0,78. discovery learning ditunjukkan dari perbedaan rata-rata n-Gain yang signifikan pada kelas kontrol dan eksperimen. Dengan demi-kian, disimpulkan bahwa model discovery learning efektif dalam meningkatkan kemampuan membedakan pada materi larutan elektrolit dan non-elektrolit menggunakan Kata kunci: kemampuan membedakan, larutan elektrolit dan non- elektrolit, model discovery learning

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: A General Works = Karya Karya Umum
L Education > LC Special aspects of education
Q Science (General) > QD Chemistry
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Kimia
Depositing User: 1428181 . Digilib
Date Deposited: 13 Jul 2015 04:03
Last Modified: 13 Jul 2015 04:03
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/11064

Actions (login required)

View Item View Item