Oktavi Winata Sari, 1113053085 (2015) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ASSURANCE, RELEVANCE, INTEREST, ASSESSMENT DAN SATISFACTION UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IVC SD NEGERI 4 METRO UTARA. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (23Kb) | Preview |
|
|
Text
COVER DALAM.pdf Download (22Kb) | Preview |
|
|
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (112Kb) | Preview |
|
|
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (140Kb) | Preview |
|
|
Text
PERNYATAAN.pdf Download (119Kb) | Preview |
|
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (25Kb) | Preview |
|
|
Text
PERSEMBAHAN.pdf Download (124Kb) | Preview |
|
|
Text
MOTO.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
Text
SANWACANA.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (2500b) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (75Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (271Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (232Kb) | Preview |
|
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (502Kb) |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (20Kb) | Preview |
Abstrak
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa kelas IVC SD Negeri 4 Metro Utara pelajaran matematika. Hasil belajar siswa tuntas KKM yang telah ditentukan yaitu 66 sebanyak 6 siswa(23,97%.) dari 26 siswa. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa melalui penerapan model pembelajaran Assurance, Relevance, Interest, Assessment dan Satisfaction. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas, dilaksanakan dalam dua siklus, setiap siklus terdiri dari tahap perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Pengumpulan data dilakukan menggunakan lembar observasi dan soal tes. Analisis menggunakan teknik analisis kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitianmenunjukkanbahwapenerapan model pembelajaran Assurance, Relevance, Interest, Assessment dan Satisfaction dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar matematika siswa kelas IVC SD Negeri 4 Metro Utara. Nilai rata-rata aktivitas siswa pada siklus I sebesar 65,95 (57,69%) dengan kategori aktif, pada siklus II sebesar 79,72 (96,15%) dengan kategori sangat aktif. Rata-rata hasil belajar siswa pada siklus I adalah 62,54 dengan kategori cukup dan meningkat pada siklus II sebesar 21,56 menjadi 84,10 dengan kategori sangat baik. Kata kunci : aktivitas belajar siswa, hasil belajar siswa, model pembelajaran assurance, relevance, interest, assessment dan satisfaction.
Tipe Karya Ilmiah: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LC Special aspects of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Depositing User: | 2491259 . Digilib |
Date Deposited: | 13 Jul 2015 04:09 |
Last Modified: | 13 Jul 2015 04:09 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/11102 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |