Oktavi Winata Sari, 1113053085 (2015) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ASSURANCE, RELEVANCE, INTEREST, ASSESSMENT DAN SATISFACTION UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IVC SD NEGERI 4 METRO UTARA. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (23Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (22Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (112Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (140Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (119Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (25Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (124Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (2500b) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (75Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (271Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (232Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (502Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (20Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa kelas IVC SD Negeri 4 Metro Utara pelajaran matematika. Hasil belajar siswa tuntas KKM yang telah ditentukan yaitu 66 sebanyak 6 siswa(23,97%.) dari 26 siswa. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa melalui penerapan model pembelajaran Assurance, Relevance, Interest, Assessment dan Satisfaction. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas, dilaksanakan dalam dua siklus, setiap siklus terdiri dari tahap perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Pengumpulan data dilakukan menggunakan lembar observasi dan soal tes. Analisis menggunakan teknik analisis kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitianmenunjukkanbahwapenerapan model pembelajaran Assurance, Relevance, Interest, Assessment dan Satisfaction dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar matematika siswa kelas IVC SD Negeri 4 Metro Utara. Nilai rata-rata aktivitas siswa pada siklus I sebesar 65,95 (57,69%) dengan kategori aktif, pada siklus II sebesar 79,72 (96,15%) dengan kategori sangat aktif. Rata-rata hasil belajar siswa pada siklus I adalah 62,54 dengan kategori cukup dan meningkat pada siklus II sebesar 21,56 menjadi 84,10 dengan kategori sangat baik. Kata kunci : aktivitas belajar siswa, hasil belajar siswa, model pembelajaran assurance, relevance, interest, assessment dan satisfaction.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LC Special aspects of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 2491259 . Digilib |
Date Deposited: | 13 Jul 2015 04:09 |
Terakhir diubah: | 13 Jul 2015 04:09 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/11102 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |