Efektivitas Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing pada Reaksi Redoks dalam Meningkatkan Keterampilan Menjawab Pertanyaan Klarifikasi

Indah Kusuma Rini, 0813023032 (2015) Efektivitas Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing pada Reaksi Redoks dalam Meningkatkan Keterampilan Menjawab Pertanyaan Klarifikasi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf

Download (22Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (97Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (84Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (100Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERSEMBAHAN.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MOTO.pdf

Download (35Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SANWACANA.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (24Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (46Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (128Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (100Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (50Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas model pembelajaran inkuiri terbimbing pada reaksi redoks dalam meningkatkan keterampilan menjawab pertanyaan klarifikasi. Sampel penelitian ini adalah kelas X1 dan X2 sebagai kelas eksperimen dan kontrol yang diperoleh dengan menggunakan teknik purposive sampling dari seluruh siswa kelas X SMAN 2 Gadingrejo Tahun Pelajaran 2014-2015. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen dengan non-equivalent (pretest-posttest) control group design. Efektivitas pembelajaran ditunjukkan dengan adanya perbedaan n-Gain yang signifikan antara kelas eksperimen dan kelas kontrol. Hasil penelitian menunjukkan nilai rata-rata n-Gain keterampilan menjawab pertanyaan klarifikasi pada kelas eksperimen dan kelas kontrol berturut-turut adalah 0,63 dan 0,22. Berdasarkan hasil uji hipotesis, disimpulkan bahwa model pembelajaran inkuiri terbimbing efektif dalam meningkatkan keterampilan menjawab pertanyaan klarifikasi.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: A General Works = Karya Karya Umum
L Education > LC Special aspects of education
Q Science (General) > QD Chemistry
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Kimia
Depositing User: 9289866 . Digilib
Date Deposited: 14 Jul 2015 04:33
Last Modified: 14 Jul 2015 04:33
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/11203

Actions (login required)

View Item View Item