Irfan Hidayat, 1113031038 (2015) STUDI PERBANDINGAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA YANG PEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL TEAM GAMES TOURNAMENT (TGT) DAN JIGSAW DENGAN MEMPERHATIKAN MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU SISWA KELAS VIII MTS MIFTAHUL HUDA TERBANGGI BESAR TAHUN AJARAN 2014/2015. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (35Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DEPAN.pdf Download (31Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENGESAHKAN.pdf Download (107Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENYETUJUI.pdf Download (153Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (28Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (61Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (27Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (154Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (44Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (93Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (362Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (439Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (19Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan berpikir kritis serta mengkaji tentang perbandingan kemampuan berpikir kritis dengan model pembelajaran Team Games Tournament dan model Jigsaw dengan memperhatikan minat belajar pada kelas VIII MTs Miftahul Huda. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perbedaan kemampuan berpikir kritis serta interaksi antara model pembelajaran dan minat belajar siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode komparatif dengan pendekatan eksperimen. Populasi penelitian ini 81 siswa dengan jumlah sampel sebanyak 54 siswa. Teknik penelitian ini adalah Cluster Random Sampling. Teknik pengambilan data dengan observasi, dokumentasi, tes, dan angket. Pengujian hipotesis menggunakan rumus analisis varian dua jalan dan t-test dua sampel independen. Hasil analisis data menunjukkan (1) terdapat perbedaan kemampuan berpikir kritis antara siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Team Games Tournament dibandingkan yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw, (2) kemampuan berpikir kritis siswa yang memiliki minat belajar rendah yang pembelajarannya menggunakan model kooperatif tipe Team Games Tournament lebih tinggi dibandingkan yang pembelajaannya menggunakan model kooperatif tipe Jigsaw, (3) kemampuan berpikir kritis siswa yang memiliki minat belajar tinggi yang pembelajarannya menggunakan model kooperatif tipe Team Games Tournament lebih rendah dibandingkan yang pembelajarannya menggunakan model kooperatif tipe Jigsaw, (4) ada interaksi antara model pembelajaran kooperatif dengan minat belajar siswa pada mata pelajaran IPS Terpadu. Kata kunci: Berpikir Kritis, Minat Belajar, Team Games Tournament, Jigsaw
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > HB Economic Theory > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | 1232857 . Digilib |
Date Deposited: | 14 Jul 2015 06:25 |
Terakhir diubah: | 14 Jul 2015 06:25 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/11210 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |