PENGARUH PENGUASAAN TENTANG MODEL PEMBELAJARAN, KETERAMPILAN MENGAJAR, DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA GURU BERSERTIFIKASI SMA NEGERI DAN SWASTA KECAMATAN TANJUNG KARANG TIMUR BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2012/2013

Luccas Eddi Susanto, TIFFANY ALESSANDRA (2013) PENGARUH PENGUASAAN TENTANG MODEL PEMBELAJARAN, KETERAMPILAN MENGAJAR, DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA GURU BERSERTIFIKASI SMA NEGERI DAN SWASTA KECAMATAN TANJUNG KARANG TIMUR BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2012/2013. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
1. COVER LUAR.pdf - Published Version

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (74Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
4. HAL PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (147Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
5. HAL PENGASAHAN.pdf - Published Version

Download (109Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
6. PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (535Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (69Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (202Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (497Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (616Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (472Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (122Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (7Mb)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi kinerja guru Bersertifikasi SMA Negeri dan Swasta pada Kecamatan Tanjung Karang Timur yang dibatasi pada variabel bebas, penguasaan model pembelajaran, keterampilan mengajar, dan motivasi kerja. Metode dalam penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Teknik samplingnya adalah probability sampling dengan menggunakan proportionate stratified random sampling dan perhitungannya menggunakan rumus slovin. Unit analisis yaitu regresi linier sederhana dan regresi linier multiple. Obyek dalam penelitian adalah guru yang telah bersertifikasi dengan jumlah sampel yaitu 81 guru. Teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, dokumentasi, dan angket. Berdasarkan analisis data yang dihitung mengunakan rumus stasistik diperoleh: 1. Ada pengaruh penguasaan tentang model pembelajaran terhadap kinerja guru bersertifikasi SMA Negeri dan Swasta pada Kecamatan Tanjung Karang Timur, diperoleh t 9,346 > t 1,990, koefisien korelasi (r) 0,632 yang menunjukkan bahwa r hitung hitung tabel 0,632 > r 0,219 dan koefisien determinasi (r 2. 2 tabel ) 0,399 dengan persamaan linier Ŷ = 44,178 + 0,231 X. Ada pengaruh keterampilan mengajar terhadap kinerja guru bersertifikasi SMA Negeri dan Swasta pada Kecamatan Tanjung Karang Timur, diperoleh t hitung 9,485 > t 1,990, koefisien korelasi (r) 0,636 yang menunjukkan bahwa r tabel hitung 0,636 > r 0,219 dan koefisien determinasi (r 2 tabel ) 0,404 dengan persamaan linier Ŷ = 22,796 + 0,724X. 3. Ada pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja guru bersertifikasi SMA Negeri dan Swasta pada Kecamatan Tanjung Karang Timur, diperoleh t 4,787 > t 1,990, koefisien korelasi (r) 0,621 yang menunjukkan bahwa r hitung hitung tabel 0,621 > r 0,219 dan koefisien determinasi (r tabel 2 ) 0,386 dengan persamaan linier Ŷ = 11,412 + 0,691X. 4. Ada pengaruh penguasaan tentang model pembelajaran, keterampilan mengajar, dan motivasi kerja terhadap kinerja guru bersertifikasi SMA Negeri dan Swasta pada Kecamatan Tanjung Karang Timur , diperoleh F hitung 75,007 > F 4,034 yang ditunjukkan oleh regresi linier multiple diperoleh (R) 0,766 yang menujukkan koefisien korelasi R tabel hitung 0,766 > R tabel 0,215 dan koefisien determinasi (R 2 ) 0,587 dengan persamaan linier X2390,X2890,X3700,314,26Y ˆ  321 Kata kunci: Penguasaan tentang Model Pembelajaran, Keterampilan Mengajar, Motivasi Kerja, dan Kinerja Guru Bersertifikasi.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > LB Theory and practice of education
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Depositing User: A.Md Cahya Anima Putra .
Date Deposited: 19 Feb 2014 08:39
Last Modified: 19 Feb 2014 08:39
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1134

Actions (login required)

View Item View Item