PENERAPAN PENDEKATAN COOPERATIVE LEARNING TYPE GROUP INVESTIGATION UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KETERAMPILAN BERCERITA BERDASARKAN PENGAMATAN LINGKUNGAN SISWA KELAS V SD NEGERI 4 METRO SELATAN

0713053003, AGUNG SAPUTRA (2012) PENERAPAN PENDEKATAN COOPERATIVE LEARNING TYPE GROUP INVESTIGATION UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KETERAMPILAN BERCERITA BERDASARKAN PENGAMATAN LINGKUNGAN SISWA KELAS V SD NEGERI 4 METRO SELATAN. Other thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK agoenks.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (119Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (200Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (140Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (444Kb)
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (20Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (79Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (67Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (619Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan dalam penelitian ini adalah meningkatkan aktivitas dan keterampilan bercerita siswa melalui penerapan pendekatan Cooperative Learning Type Group Investigation berdasarkan pengamatan lingkungan siswa kelas V SD Negeri 4 Metro Selatan. Rancangan atau jenis dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas atau Classroom Action Research (CAR) yang dilaksanakan berdasarkan kajian dan tindakan secara kolaboratif, partisipatif, dan reflektif dalam situasi yang alamiah, melalui tahapan perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Analisis data yang digunakan adalah deskriptif, kualitatif, dan kuantitatif. Hasil penelitian dapat dilihat berdasarkan aktivitas dan keterampilan bercerita siswa yang mengalami peningkatan pada setiap siklusnya dengan kriteria ketuntasan 75% secara klasikal. Pada siklus I diperoleh persentase (61,76%), terjadi peningkatan sebesar (11,77%) pada siklus II menjadi (73,53%), terjadi peningkatan sebesar (11,76%) pada siklus III menjadi (85,29%). Rata-rata kinerja guru pada siklus I (56,15), siklus II (75,63), dan siklus III (86,15). Keterampilan bercerita siswa juga mengalami peningkatan setiap siklusnya yaitu siklus I (58,82%), dengan peningkatan (11,77%) di siklus II menjadi (70,59%), dan terjadi peningkatan (11,76%) pada siklus III menjadi (82,35%).

Jenis Karya Akhir: Tesis (Other)
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 14 Aug 2015 03:48
Terakhir diubah: 14 Aug 2015 03:48
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/11547

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir