1013079255, NURYANA (2012) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS II SD NEGERI 1 TALANG JAWA TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (26Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (35Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (48Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (117Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (7Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Berdasarkan data dokumentasi kelas II SD Negeri 1 Talang Jawa tahun pelajaran 2010/2011, diperoleh bahwa nilai rata-rata hasil belajar matematika pada materi bangun datar sebesar 52,4. Nilai tersebut masih dibawah batas kriteria ketuntasan minimal belajar yaitu ≥ 55. Hasil pengamatan juga menunjukkan bahwa aktivitas belajar siswa dominan adalah mendengarkan dan mencatat penjelasan guru. Belum tampak aktivitas lain seperti mengemukakan pendapat, dan saling berbagi informasi dengan teman. Upaya perbaikan pembelajaran untuk mengatasi masalah tersebut adalah melalui penerapan pembelajaran kooperatif tipe STAD. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan aktivitas siswa dan hasil belajar matematika melalui pembelajaran kooperatif tipe STAD. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam dua siklus, dilakukan terhadap siswa yang berjumlah 20 orang yang terdiri dari 12 laki-laki dan 8 perempuan. Data penelitian terdiri dari data aktivitas siswa dan data hasil belajar siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terjadi peningkatan aktivitas belajar siswa yaitu rata-rata persentase siswa aktif dari siklus I sebesar 67,5% dan siklus II sebesar 85%, dan hasil belajar siswa yaitu persentase siswa yang tuntas dari siklus I sebesar 70% dan siklus II sebesar 90%. Hasil penelitian telah memenuhi indikator kinerja yang ditetapkan.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 14 Aug 2015 03:43 |
Terakhir diubah: | 14 Aug 2015 03:43 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/11581 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |