PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGENAL KONSEP SAINS SISWA KELAS III MELALUI METODE INKUIRI DI SDN 1 PASAR BARU KECAMATAN KEDONDONG KABUPATEN PESAWARAN

1013109038, Nuryani (2011) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGENAL KONSEP SAINS SISWA KELAS III MELALUI METODE INKUIRI DI SDN 1 PASAR BARU KECAMATAN KEDONDONG KABUPATEN PESAWARAN. Other thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (27Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (80Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (32Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PERNYATAAN.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II .pdf

Download (1270Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MENGESAHKAN.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Bab III.pdf

Download (1662Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (28Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (7Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Hasil pengamatan yang dilakukan di kelas III SDN 1 Pasar Baru kedondong, nampak bahwa kemampuan siswa dalam mengenal konsep sains masih rendah, Penelitian ini bertujuan mendiskripsikan : peningkatan kemampuan mengenal konsep sains siswa kelas III melalui metode inkuiri di SDN 1 Pasar Baru Kedondong. Penelitian ini berupa penelitian tindakan kelas yang terdiri dari dua siklus. Adapun metode yang digunakan untuk mengumpulkan data penelitian ini adalah metode test dan non test, sedangkan hasil penelitian dianalisa secara deskriptif kuantitatif dengan presentase. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa telah terjadi peningkatan kemampuan mengenal konsep sains yang ditunjukkan dari peningkatan : kemampuan melakuka pengamatan, kemampuan menganalisis hasil pengamatan, kemampuan menyimpulkan hasil pengamatan pada siklus 1 mencapai rata-rata 64,5% pada siklus 2 mencapai 82,25% terjadi peningkatan 17,75%. Oleh sebab itu perlu adanya optimalisasi penggunaan metode inkuiri, khususnya pada pembelajaran sains.

Jenis Karya Akhir: Tesis (Other)
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 14 Aug 2015 03:43
Terakhir diubah: 14 Aug 2015 03:43
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/11585

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir