1013109038, Nuryani (2011) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGENAL KONSEP SAINS SISWA KELAS III MELALUI METODE INKUIRI DI SDN 1 PASAR BARU KECAMATAN KEDONDONG KABUPATEN PESAWARAN. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (27Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (80Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (32Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERNYATAAN.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II .pdf Download (1270Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENGESAHKAN.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab III.pdf Download (1662Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (28Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (7Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Hasil pengamatan yang dilakukan di kelas III SDN 1 Pasar Baru kedondong, nampak bahwa kemampuan siswa dalam mengenal konsep sains masih rendah, Penelitian ini bertujuan mendiskripsikan : peningkatan kemampuan mengenal konsep sains siswa kelas III melalui metode inkuiri di SDN 1 Pasar Baru Kedondong. Penelitian ini berupa penelitian tindakan kelas yang terdiri dari dua siklus. Adapun metode yang digunakan untuk mengumpulkan data penelitian ini adalah metode test dan non test, sedangkan hasil penelitian dianalisa secara deskriptif kuantitatif dengan presentase. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa telah terjadi peningkatan kemampuan mengenal konsep sains yang ditunjukkan dari peningkatan : kemampuan melakuka pengamatan, kemampuan menganalisis hasil pengamatan, kemampuan menyimpulkan hasil pengamatan pada siklus 1 mencapai rata-rata 64,5% pada siklus 2 mencapai 82,25% terjadi peningkatan 17,75%. Oleh sebab itu perlu adanya optimalisasi penggunaan metode inkuiri, khususnya pada pembelajaran sains.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 14 Aug 2015 03:43 |
Terakhir diubah: | 14 Aug 2015 03:43 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/11585 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |