1013109038, Nuryani (2011) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGENAL KONSEP SAINS SISWA KELAS III MELALUI METODE INKUIRI DI SDN 1 PASAR BARU KECAMATAN KEDONDONG KABUPATEN PESAWARAN. Other thesis, Universitas Lampung.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (27Kb) | Preview |
|
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (80Kb) |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (32Kb) | Preview |
|
|
Text
HALAMAN PERNYATAAN.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB II .pdf Download (1270Kb) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
Text
MENGESAHKAN.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
Text
Bab III.pdf Download (1662Kb) | Preview |
|
|
Text
PERSEMBAHAN.pdf Download (28Kb) | Preview |
|
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (7Kb) | Preview |
Abstrak
Hasil pengamatan yang dilakukan di kelas III SDN 1 Pasar Baru kedondong, nampak bahwa kemampuan siswa dalam mengenal konsep sains masih rendah, Penelitian ini bertujuan mendiskripsikan : peningkatan kemampuan mengenal konsep sains siswa kelas III melalui metode inkuiri di SDN 1 Pasar Baru Kedondong. Penelitian ini berupa penelitian tindakan kelas yang terdiri dari dua siklus. Adapun metode yang digunakan untuk mengumpulkan data penelitian ini adalah metode test dan non test, sedangkan hasil penelitian dianalisa secara deskriptif kuantitatif dengan presentase. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa telah terjadi peningkatan kemampuan mengenal konsep sains yang ditunjukkan dari peningkatan : kemampuan melakuka pengamatan, kemampuan menganalisis hasil pengamatan, kemampuan menyimpulkan hasil pengamatan pada siklus 1 mencapai rata-rata 64,5% pada siklus 2 mencapai 82,25% terjadi peningkatan 17,75%. Oleh sebab itu perlu adanya optimalisasi penggunaan metode inkuiri, khususnya pada pembelajaran sains.
Tipe Karya Ilmiah: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Depositing User: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 14 Aug 2015 03:43 |
Last Modified: | 14 Aug 2015 03:43 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/11585 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |