PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGENAL KONSEP SAINS SISWA KELAS III MELALUI METODE INKUIRI DI SDN 1 PASAR BARU KECAMATAN KEDONDONG KABUPATEN PESAWARAN

1013109038, Nuryani (2011) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGENAL KONSEP SAINS SISWA KELAS III MELALUI METODE INKUIRI DI SDN 1 PASAR BARU KECAMATAN KEDONDONG KABUPATEN PESAWARAN. Other thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (27Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (80Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (32Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PERNYATAAN.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II .pdf

Download (1270Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MENGESAHKAN.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab III.pdf

Download (1662Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERSEMBAHAN.pdf

Download (28Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (7Kb) | Preview

Abstrak

Hasil pengamatan yang dilakukan di kelas III SDN 1 Pasar Baru kedondong, nampak bahwa kemampuan siswa dalam mengenal konsep sains masih rendah, Penelitian ini bertujuan mendiskripsikan : peningkatan kemampuan mengenal konsep sains siswa kelas III melalui metode inkuiri di SDN 1 Pasar Baru Kedondong. Penelitian ini berupa penelitian tindakan kelas yang terdiri dari dua siklus. Adapun metode yang digunakan untuk mengumpulkan data penelitian ini adalah metode test dan non test, sedangkan hasil penelitian dianalisa secara deskriptif kuantitatif dengan presentase. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa telah terjadi peningkatan kemampuan mengenal konsep sains yang ditunjukkan dari peningkatan : kemampuan melakuka pengamatan, kemampuan menganalisis hasil pengamatan, kemampuan menyimpulkan hasil pengamatan pada siklus 1 mencapai rata-rata 64,5% pada siklus 2 mencapai 82,25% terjadi peningkatan 17,75%. Oleh sebab itu perlu adanya optimalisasi penggunaan metode inkuiri, khususnya pada pembelajaran sains.

Tipe Karya Ilmiah: Tesis (Other)
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: . . Yulianti
Date Deposited: 14 Aug 2015 03:43
Last Modified: 14 Aug 2015 03:43
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/11585

Actions (login required)

View Item View Item