MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI METODE DEMONSTRASI PADA SISWA KELAS V SEMESTER GENAP SD NEGERI 1 PRINGSEWU UTARA TAHUN AJARAN 2011/2012

1013119156 , Ning Utami (2012) MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI METODE DEMONSTRASI PADA SISWA KELAS V SEMESTER GENAP SD NEGERI 1 PRINGSEWU UTARA TAHUN AJARAN 2011/2012. Other thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (56Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB 1.pdf

Download (35Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB 2.pdf

Download (67Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB 3.pdf

Download (133Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB 5.pdf

Download (30Kb) | Preview
[img] File PDF
Bab 4.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (554Kb)
[img]
Preview
File PDF
Cover.pdf

Download (49Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Daftar Isi, daftar gambar, daftar tabel.pdf

Download (22Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Daftar Pustaka.pdf

Download (22Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian berjudul “Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Siswa melalui Metode Demonstrasi Pada Siswa Kelas V Semester Genap SD Negeri 1 Pringsewu Utara Tahun Ajaran 2011/2012” dilatar belakangi oleh pemikiran bahwa penyempurnaan dan peningkatan pembelajaran Matematika harus terus diupayakan. Masalah yang dihadapi oleh guru adalah aktivitas dan pemahaman siswa pada mata pelajaran Matematika masih relatif rendah, siswa yang mencapai KKM (59) sebesar 40,6%, Sedangkan nilai rata-rata kelas adalah 56. Tujuan utama penelitian ini untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar matematika melalui Metode Demonstrasi pada siswa kelas V SD Negeri1 Pringsewu Utara. Pelaksanaan penelitian dilakukan dalam tiga siklus tindakan pembelajaran dengan subjek penelitian siswa dan guru kelas V pada tahun ajaran 2011/2012. Pola umum prosedur pada setiap tindakan adalah : (1).Perencanaan, (2).Pelaksanaan, (3).Pengamatan dan Penilaian, (4).Refleksi. Penelitian ini menggunakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan Metode Demonstrasi untuk meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa. Hal ini dapat dilihat : (1).Aktivitas Belajar Siswa mengalami peningkatan dari 53,1% di siklus I menjadi 71,9% di siklus II dan pada siklus III menjadi 87,5%. (2).Hasil Belajar Siswa Mengalami Peningkatan dari nilai rata-rata 59,69 pada siklus I menjadi 67,31 pada siklus II dan 72,30 pada siklus III

Jenis Karya Akhir: Tesis (Other)
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 14 Aug 2015 03:42
Terakhir diubah: 14 Aug 2015 03:42
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/11612

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir