MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR BAHASA INDONESIA MELALUI PENERAPAN METODE SOSIODRAMA PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 6 WONODADI GADINGREJO KABUPATEN PRINGSEWU

1013119196, SUKARTI (2012) MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR BAHASA INDONESIA MELALUI PENERAPAN METODE SOSIODRAMA PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 6 WONODADI GADINGREJO KABUPATEN PRINGSEWU. Other thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
1. cover.pdf

Download (50Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
3. pernyataan.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
6. MOTTO.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
7. RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
8. PERSEMBAHAN.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (54Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (27Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (110Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (110Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (180Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (68Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah yang dihadapi guru adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Bahasa Indonesia . Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penerapan metode Sosiodrama dapat meningkatan prestasi belajar Bahasa Indonesia siswa kelas V SD Negeri 6 Wonodadi Gadingrejo. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian tindakan kelas dengan 2 siklus. Pola umum setiap tindakan meliputi 1) Perencanaan, 2) Tindakan, 3) Observasi, dan 4) Refleksi. Data dikumpulkan dengan menggunakan lembar observasi. Pembelajaran menggunakan metode sosiodrama mampu meningkatkan prestasi belajar siswa. Peningkatkan prestasi belajar siswa dalam proses pembelajaran dari siklus ke siklus ditunjukkan dari jumlah siswa yang tuntas belajar.. Jumlah siswa yang tuntas belajar pada siklus 1 sebanyak 11 orang (44%), kemudian pada siklus II jumlah siswa yang tuntas bertambah 12 orang sehingga jumlah siswa yang tuntas pada akhir siklus II sebanyak 23 orang (92%). Berdasarkan data tersebut dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan metode sosiodrama dapat meningkatkan prestasi belajar Bahasa Indonesia.

Jenis Karya Akhir: Tesis (Other)
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 14 Aug 2015 03:42
Terakhir diubah: 14 Aug 2015 03:42
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/11616

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir