Defryana Eka Susanti, 1113031017 (2015) EFEKTIVITAS KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POSING DAN PROBLEM SOLVING DENGAN MEMPERHATIKAN KECERDASAN EMOSIONAL (EQ) SISWA KELAS VIII SMPN 3 PEKALONGAN TAHUN PELAJARAN 2014/2015. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (99Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (167Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (136Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (146Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (44Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (158Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (209Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (589Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (405Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (504Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (91Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya keterampilan berpikir kreatif mata pelajaran IPS Terpadu siswa kelas VIII Semester genap SMP Negeri 3 Pekalongan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mana yang lebih efektivitas antara model pembelajaran Problem Posing dan Problem Solving dalam meningkatkan keterampilan berpikir kreatif siswa serta untuk mengetahui pengaruh kecerdasan emosional yang dimiliki siswa terhadap pengembangan keterampilan berpikir kreatif di dalam pembelajaran IPS Terpadu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen semu dengan pendekatan komparatif. Teknik sampling dalam penelitian ini adalah teknik cluster random sampling. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil: (1) terdapat perbedaan keterampilan berpikir siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran Problem Posing dengan siswa yang menggunakan model pembelajaran Problem Solving pada mata pelajaran IPS Terpadu, (2) terdapat perbedaan keterampilan berpikir kreatif siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran Problem Posing lebih tinggi dibandingkan dengan siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran Problem Solving bagi siswa yang memiliki kecerdasan emosional
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > HB Economic Theory > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | 4002318 . Digilib |
Date Deposited: | 11 Aug 2015 09:16 |
Terakhir diubah: | 11 Aug 2015 09:16 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/11639 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |