EFEKTIVITAS KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POSING DAN PROBLEM SOLVING DENGAN MEMPERHATIKAN KECERDASAN EMOSIONAL (EQ) SISWA KELAS VIII SMPN 3 PEKALONGAN TAHUN PELAJARAN 2014/2015

Defryana Eka Susanti, 1113031017 (2015) EFEKTIVITAS KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POSING DAN PROBLEM SOLVING DENGAN MEMPERHATIKAN KECERDASAN EMOSIONAL (EQ) SISWA KELAS VIII SMPN 3 PEKALONGAN TAHUN PELAJARAN 2014/2015. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (99Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (167Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (136Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERNYATAAN.pdf

Download (146Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (20Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (44Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTO.pdf

Download (84Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (158Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (209Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (589Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (405Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (504Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (91Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya keterampilan berpikir kreatif mata pelajaran IPS Terpadu siswa kelas VIII Semester genap SMP Negeri 3 Pekalongan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mana yang lebih efektivitas antara model pembelajaran Problem Posing dan Problem Solving dalam meningkatkan keterampilan berpikir kreatif siswa serta untuk mengetahui pengaruh kecerdasan emosional yang dimiliki siswa terhadap pengembangan keterampilan berpikir kreatif di dalam pembelajaran IPS Terpadu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen semu dengan pendekatan komparatif. Teknik sampling dalam penelitian ini adalah teknik cluster random sampling. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil: (1) terdapat perbedaan keterampilan berpikir siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran Problem Posing dengan siswa yang menggunakan model pembelajaran Problem Solving pada mata pelajaran IPS Terpadu, (2) terdapat perbedaan keterampilan berpikir kreatif siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran Problem Posing lebih tinggi dibandingkan dengan siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran Problem Solving bagi siswa yang memiliki kecerdasan emosional

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HB Economic Theory
> LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 4002318 . Digilib
Date Deposited: 11 Aug 2015 09:16
Terakhir diubah: 11 Aug 2015 09:16
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/11639

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir