Rinda Doni Febriani, 1113031061 (2015) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE DAN TEAMS GAME TOURNAMENT DENGAN MEMPERHATIKAN MOTIVASI BERPRESTASI PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 20 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2014/2015. FAKULTA KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRACT.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (94Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (108Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GRAFIK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (126Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (90Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (123Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (125Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (103Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (80Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (148Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (124Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (222Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (311Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf Download (526Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (47Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAPTAR PUSTAKA.pdf Download (111Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji perbandingan hasil belajar IPS Terpadu menggunakan model pembelajaran Think Pair Share dan Team Games Tournament dengan memperhatikan motivasi berprestasi siswa pada kelas VII SMP Negeri 20 Bandar Lampung. Metode yang digunakan adalah komparatif dengan pendekatan eksperimen. Populasi penelitian 243 siswa dengan jumlah sampel sebanyak 61 siswa. Ditentukan dengan Cluster Random Sampling. Pengumpulan data melalui dokumentasi, angket, dan tes. Pengujian hipotesis menggunakan rumus t-test dua sampel independen dan analisis varian dua jalan. Hasil analisis data menunjukkan (1) terdapat perbedaan hasil belajar IPS Terpadu siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran Think Pair Share dan siswa yang diajar dengan menggunakan model Team Game Tournament, (2) rata-rata hasil belajar IPS Terpadu siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran Think Pair Share lebih tinggi dibandingkan yang diajar dengan menggunakan model Team Game Tournament pada siswa yang motivasi berprestasinya tinggi, (3) rata-rata hasil belajar IPS Terpadu siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran Think Pair Share lebih rendah dibandingkan yang diajar dengan menggunakan model Team Game Tournament pada siswa yang motivasi berprestasinya rendah, (4) ada interaksi antara model pembelajaran kooperatif dengan motivasi berprestasi mata pelajaran IPS Terpadu terhadap hasil belajar. Kata kunci: Hasil Belajar IPS Terpadu, Motivasi Berprestasi, Team Games Tournament, Think Pair Share Abstract
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > HB Economic Theory > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | 1699088 . Digilib |
Date Deposited: | 16 Mar 2022 01:33 |
Terakhir diubah: | 16 Mar 2022 01:33 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/11644 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |