Emilia Yuliani, 1113024014 (2015) PENGARUH ACTIVE LEARNING UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PENGELOLAAN LINGKUGAN (Studi Kuasi Eksperimen pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Talangpadang Semester Genap Tahun Pelajaran 2014/2015). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (30Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (29Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (3653b) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (55Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (51Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (89Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (105Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (25Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (88Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (42Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (56Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (29Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (176Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (270Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (233Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (39Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (45Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAL INDONESIA Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Active Learning terhadap peningkatan aktivitas dan hasil belajar siswa pada materi pengelolaan lingkungan. Penelitian ini merupakan studi kuasi eksperimen dengan desain pretes postes non-equivalen. Sampel penelitian adalah siswa kelas VII A dan VII C yang dipilih dari populasi secara purposive sampling. Data penelitian ini berupa data kuantitatif dan kualitatif. Data kuantitatif berupa hasil belajar yang diperoleh dari rata-rata nilai pretes, postes dan N-gain yang dianalisis secara statistik menggunakan uji-t pada taraf kepercayaan 5% melalui bantuan program SPSS 17. Data kualitatif berupa data aktivitas belajar siswa yang diperoleh dari lembar observasi diskusi siswa terhadap penggunaan model Active Learning yang dianalisis secara deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan hasil belajar kelas eksperimen lebih tinggi dari kelas kontrol (eksperimen = 52,80 dan kontrol = 27,88). Rata-rata persentase aktivitas belajar siswa pada kelas eksperimen juga menunjukkan peningkatan yang lebih tinggi pada kelas eksperimen daripada kontrol (eksperimen = 76,15 dan kontrol = 60,24). Dengan demikian, penggunaan model pembelajaran Active Learning berpengaruh terhadap akivitas belajar siswa pada materi pengelolaan Lingkungan. Kata kunci : Active Learning, Aktivitas Belajar, Hasil Belajar dan Pengelolaan Lingkungan
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QH Natural history > QH301 Biology |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Biologi |
Pengguna Deposit: | 1919542 . Digilib |
Date Deposited: | 12 Aug 2015 02:42 |
Terakhir diubah: | 12 Aug 2015 02:43 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/11648 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |