MELI PUSPITA, 1113031049 (2015) STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBER HEAD TOGETHER(NHT) DAN TIPE THINK TALK WRITE(TTW) DENGAN MEMPERHATIKAN KECERDASANADVERSITAS SISWA KELAS VIII SMPN 1KASUI TAHUN PELAJARAN 2014/2015. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (36Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (36Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (134Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (164Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (137Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (142Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (46Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (100Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (157Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (218Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (224Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (318Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (902Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (140Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (11Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Melihat hasil belajar yang belum optimal, maka perubahan dalam proses pembelajaran yang menciptakan suasana belajar yang aktif dan menyenangkan seharusnya mulai diterapkan disekolah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe NHT dan tipe TTW jika dikaitkan kecerdasanadversitas. Metode eksperimen yang digunakan adalah metode eksperimen semu (quasi eksperimental design). Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 1kasui pada semester genap tahun pelajaran 2014/2015 yang terdiri dari 4 kelas sebanyak 126 siswa. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik cluster random sampling. Pengujian hipotesis menggunakan analisis varians dua jalan dan t-test dua sampel independen. Hasil penelitian menunjukaan (1) ada perbedaan yang signifikan hasil belajar IPS Terpadu melalui model pembelajaran TTW dan tipe NHT; (2) rata-rata hasil belajar IPS Terpadu pada siswa yang memiliki kecerdasanadversitas tinggi dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe NHT lebih tinggi dibandingkan dengan tipe TTW; (3) rata-rata hasil belajar IPS Terpadu pada siswa yang memiliki kecerdasanadversitas rendah dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TTW lebih rendah dibandingkan dengan tipe NHT; (4) ada interaksi yang signifikan antara model pembelajaran dengan kecerdasansadversitas siswa. Kata kunci : Hasil Belajar,NHT , TTW
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > HB Economic Theory > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | 4085626 . Digilib |
Date Deposited: | 22 Aug 2015 04:13 |
Terakhir diubah: | 22 Aug 2015 04:13 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/11667 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |