STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBER HEAD TOGETHER(NHT) DAN TIPE THINK TALK WRITE(TTW) DENGAN MEMPERHATIKAN KECERDASANADVERSITAS SISWA KELAS VIII SMPN 1KASUI TAHUN PELAJARAN 2014/2015

MELI PUSPITA, 1113031049 (2015) STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBER HEAD TOGETHER(NHT) DAN TIPE THINK TALK WRITE(TTW) DENGAN MEMPERHATIKAN KECERDASANADVERSITAS SISWA KELAS VIII SMPN 1KASUI TAHUN PELAJARAN 2014/2015. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (36Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER LUAR.pdf

Download (36Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (83Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (134Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (164Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTO.pdf

Download (137Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERNYATAAN.pdf

Download (142Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (46Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (100Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (157Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (218Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (224Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (318Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (902Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (140Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (11Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Melihat hasil belajar yang belum optimal, maka perubahan dalam proses pembelajaran yang menciptakan suasana belajar yang aktif dan menyenangkan seharusnya mulai diterapkan disekolah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe NHT dan tipe TTW jika dikaitkan kecerdasanadversitas. Metode eksperimen yang digunakan adalah metode eksperimen semu (quasi eksperimental design). Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 1kasui pada semester genap tahun pelajaran 2014/2015 yang terdiri dari 4 kelas sebanyak 126 siswa. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik cluster random sampling. Pengujian hipotesis menggunakan analisis varians dua jalan dan t-test dua sampel independen. Hasil penelitian menunjukaan (1) ada perbedaan yang signifikan hasil belajar IPS Terpadu melalui model pembelajaran TTW dan tipe NHT; (2) rata-rata hasil belajar IPS Terpadu pada siswa yang memiliki kecerdasanadversitas tinggi dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe NHT lebih tinggi dibandingkan dengan tipe TTW; (3) rata-rata hasil belajar IPS Terpadu pada siswa yang memiliki kecerdasanadversitas rendah dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TTW lebih rendah dibandingkan dengan tipe NHT; (4) ada interaksi yang signifikan antara model pembelajaran dengan kecerdasansadversitas siswa. Kata kunci : Hasil Belajar,NHT , TTW

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HB Economic Theory
> LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 4085626 . Digilib
Date Deposited: 22 Aug 2015 04:13
Terakhir diubah: 22 Aug 2015 04:13
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/11667

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir