DESKRIPSI DISPOSISI BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA DALAM PEMBELAJARAN SOCRATES KONTEKSTUAL (Penelitian Kualitatif pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 19 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2014/2015)

Indah Damayanti , 1113021039 (2015) DESKRIPSI DISPOSISI BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA DALAM PEMBELAJARAN SOCRATES KONTEKSTUAL (Penelitian Kualitatif pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 19 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2014/2015). FKIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf

Download (30Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER LUAR.pdf

Download (24Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (88Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (85Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (235Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (207Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (220Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MOTO.pdf

Download (32Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERSEMBAHAN.pdf

Download (30Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERSEMBAHAN.pdf

Download (30Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SANWACANA.pdf

Download (26Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (50Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (93Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (167Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (445Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (17Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (25Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Penelitian kualitatif naturalistik ini bertujuan untuk mendeskripsikan disposisi berpikir kritis matematis siswa dalam pembelajaran Socrates Kontekstual pada materi Persamaan dan Pertidaksamaan Linier Satu Variabel. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII B di SMP Negeri 19 Bandarlampung. Pada penelitian ini terdapat sebelas siswa yang dideskripsikan disposisi berpikir kritisnya, terdiri dari siswa yang memunculkan disposisi berpikir kritis dan yang tidak memunculkan suatu disposisi. Data penelitian diperoleh melalui observasi, teknik skala disposisi berpikir kritis, wawancara dan dokumentasi. Pemeriksaan keabsahan data dalam penelitian ini dilakukan melalui triangulasi data. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan tiga tahapan, yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian yang dilakukan dalam pembelajaran Socrates Kontekstual ini menunjukkan bahwa disposisi berpikir kritis matematis siswa hanya muncul pada beberapa siswa dan untuk sebagian besar siswa lainnya memunculkan disposisi yang bukan merupakan disposisi berpikir kritis. Kata kunci : berpikir kritis matematis, disposisi, Socrates Kontekstual

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QA Mathematics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Depositing User: 7274861 . Digilib
Date Deposited: 13 Aug 2015 08:15
Last Modified: 13 Aug 2015 08:15
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/11706

Actions (login required)

View Item View Item