Indah Damayanti , 1113021039 (2015) DESKRIPSI DISPOSISI BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA DALAM PEMBELAJARAN SOCRATES KONTEKSTUAL (Penelitian Kualitatif pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 19 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2014/2015). FKIP, Universitas Lampung.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
Text
COVER DALAM.pdf Download (30Kb) | Preview |
|
|
Text
COVER LUAR.pdf Download (24Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (88Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (85Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (235Kb) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (207Kb) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (220Kb) | Preview |
|
|
Text
MOTO.pdf Download (32Kb) | Preview |
|
|
Text
PERSEMBAHAN.pdf Download (30Kb) | Preview |
|
|
Text
PERSEMBAHAN.pdf Download (30Kb) | Preview |
|
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
Text
SANWACANA.pdf Download (26Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (50Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (93Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (167Kb) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (445Kb) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (25Kb) | Preview |
Abstrak
ABSTRAK Penelitian kualitatif naturalistik ini bertujuan untuk mendeskripsikan disposisi berpikir kritis matematis siswa dalam pembelajaran Socrates Kontekstual pada materi Persamaan dan Pertidaksamaan Linier Satu Variabel. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII B di SMP Negeri 19 Bandarlampung. Pada penelitian ini terdapat sebelas siswa yang dideskripsikan disposisi berpikir kritisnya, terdiri dari siswa yang memunculkan disposisi berpikir kritis dan yang tidak memunculkan suatu disposisi. Data penelitian diperoleh melalui observasi, teknik skala disposisi berpikir kritis, wawancara dan dokumentasi. Pemeriksaan keabsahan data dalam penelitian ini dilakukan melalui triangulasi data. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan tiga tahapan, yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian yang dilakukan dalam pembelajaran Socrates Kontekstual ini menunjukkan bahwa disposisi berpikir kritis matematis siswa hanya muncul pada beberapa siswa dan untuk sebagian besar siswa lainnya memunculkan disposisi yang bukan merupakan disposisi berpikir kritis. Kata kunci : berpikir kritis matematis, disposisi, Socrates Kontekstual
Tipe Karya Ilmiah: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QA Mathematics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | 7274861 . Digilib |
Date Deposited: | 13 Aug 2015 08:15 |
Last Modified: | 13 Aug 2015 08:15 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/11706 |
Actions (login required)
View Item |