DYNDA MEUTIA TYFFANI, 1113023017 (2015) EFEKTIVITAS PENDEKATAN SAINTIFIK DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBEDAKAN PADA MATERI HIDROLISIS GARAM. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (23Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (230Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (252Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (250Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (36Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (311Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (408Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (95Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (20Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK INDONESIA Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas pendekatan saintifik dalam meningkatkan kemampuan membedakan siswa pada materi hidrolisis garam. Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 3 Bandar Lampung semester genap tahun 2014-2015. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Adapun sampel yang diambil adalah kelas XI-4 sebagai kelas kontrol dan XI-5 sebagai kelas eksperimen. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen dengan Non Equivalent (Pretest-Posttest) Control Group Design. Efektivitas penggunaan pendekatan saintifik ditunjukkan oleh perbedaan n-Gain yang signifikan antara kelas kontrol dan kelas eksperimen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata n-Gain siswa kelas kontrol sebesar 0,37 dan rata-rata n-Gain kelas kontrol sebesar 0,44. Berdasarkan uji-t disimpulkan bahwa pembelajaran materi hidrolisis garam menggunakan pendekatan sainztifik efektif dalam meningkatkan kemampuan membedakan siswa khususnya pada tahap mengamati dan menalar Dynda Meutia Tyffani Kata kunci: Hidrolisis garam, kemampuan membedakan, pendekatan saintifik.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QD Chemistry |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | 8101329 . Digilib |
Date Deposited: | 18 Aug 2015 04:19 |
Terakhir diubah: | 18 Aug 2015 04:28 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/11775 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |