EFEKTIVITAS PENDEKATAN SAINTIFIK DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBEDAKAN PADA MATERI HIDROLISIS GARAM

DYNDA MEUTIA TYFFANI, 1113023017 (2015) EFEKTIVITAS PENDEKATAN SAINTIFIK DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBEDAKAN PADA MATERI HIDROLISIS GARAM. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (23Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER LUAR.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (230Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (252Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (250Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTO.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (36Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (311Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (408Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (95Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (20Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK INDONESIA Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas pendekatan saintifik dalam meningkatkan kemampuan membedakan siswa pada materi hidrolisis garam. Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 3 Bandar Lampung semester genap tahun 2014-2015. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Adapun sampel yang diambil adalah kelas XI-4 sebagai kelas kontrol dan XI-5 sebagai kelas eksperimen. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen dengan Non Equivalent (Pretest-Posttest) Control Group Design. Efektivitas penggunaan pendekatan saintifik ditunjukkan oleh perbedaan n-Gain yang signifikan antara kelas kontrol dan kelas eksperimen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata n-Gain siswa kelas kontrol sebesar 0,37 dan rata-rata n-Gain kelas kontrol sebesar 0,44. Berdasarkan uji-t disimpulkan bahwa pembelajaran materi hidrolisis garam menggunakan pendekatan sainztifik efektif dalam meningkatkan kemampuan membedakan siswa khususnya pada tahap mengamati dan menalar Dynda Meutia Tyffani Kata kunci: Hidrolisis garam, kemampuan membedakan, pendekatan saintifik.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QD Chemistry
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: 8101329 . Digilib
Date Deposited: 18 Aug 2015 04:19
Terakhir diubah: 18 Aug 2015 04:28
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/11775

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir