EFEKTIVITAS PENDEKATAN SAINTIFIK DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBEDAKAN PADA MATERI HIDROLISIS GARAM

DYNDA MEUTIA TYFFANI, 1113023017 (2015) EFEKTIVITAS PENDEKATAN SAINTIFIK DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBEDAKAN PADA MATERI HIDROLISIS GARAM. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf

Download (23Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER LUAR.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (230Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (252Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (250Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MOTO.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERSEMBAHAN.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SANWACANA.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (36Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (311Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (408Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (95Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (20Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK INDONESIA Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas pendekatan saintifik dalam meningkatkan kemampuan membedakan siswa pada materi hidrolisis garam. Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 3 Bandar Lampung semester genap tahun 2014-2015. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Adapun sampel yang diambil adalah kelas XI-4 sebagai kelas kontrol dan XI-5 sebagai kelas eksperimen. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen dengan Non Equivalent (Pretest-Posttest) Control Group Design. Efektivitas penggunaan pendekatan saintifik ditunjukkan oleh perbedaan n-Gain yang signifikan antara kelas kontrol dan kelas eksperimen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata n-Gain siswa kelas kontrol sebesar 0,37 dan rata-rata n-Gain kelas kontrol sebesar 0,44. Berdasarkan uji-t disimpulkan bahwa pembelajaran materi hidrolisis garam menggunakan pendekatan sainztifik efektif dalam meningkatkan kemampuan membedakan siswa khususnya pada tahap mengamati dan menalar Dynda Meutia Tyffani Kata kunci: Hidrolisis garam, kemampuan membedakan, pendekatan saintifik.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > LB Theory and practice of education
Q Science (General) > QD Chemistry
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Kimia
Depositing User: 8101329 . Digilib
Date Deposited: 18 Aug 2015 04:19
Last Modified: 18 Aug 2015 04:28
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/11775

Actions (login required)

View Item View Item