PENGARUH KEPERCAYAAN MEREK PADA LOYALITAS KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN HAND AND BODY LOTION VASELINE HEALTHY WHITENING SOLUTION DI BANDAR LAMPUNG

Priskila Matande Makka, 1011011182 (2015) PENGARUH KEPERCAYAAN MEREK PADA LOYALITAS KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN HAND AND BODY LOTION VASELINE HEALTHY WHITENING SOLUTION DI BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
3. COVER DALAM.pdf

Download (37Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
1. COVER LUAR.pdf

Download (37Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (62Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
4. HALAMAN MENYETUJUI.pdf

Download (1013Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
5. HALAMAN MENGESAHKAN.pdf

Download (954Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
6. SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (641Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
7. RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
8. PERSEMBAHAN.pdf

Download (23Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
9. MOTO.pdf

Download (25Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
10. SANWACANA.pdf

Download (60Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR ISI.pdf

Download (89Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR TABEL.pdf

Download (86Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
13. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (81Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
14. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (223Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (237Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (246Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (499Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (138Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (97Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Saat ini banyak masyarakat khususnya para wanita yang ingin tetap terlihat cantik dengan kulit bersih, lembut, dan putih. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan menggunakan hand and body lotion Vaseline Healthy Whitening Solution. Masalah yang terjadi adalah munculnya berbagai merek hand and body lotion di pasaran menyebabkan konsumen harus pandai memilih merek yang ada, sesuai dengan kepercayaan merek pada produk. Kepercayaan merek diharapkan dapat mempertahankan loyalitas konsumen. Penciptaan inovasi produk merupakan salah satu kegiatan pemasaran perusahaan yang efektif untuk tetap mempertahankan pelanggan, dan bahkan menciptakan loyalitas pelanggan. Permasalahaan dalam penelitian ini yaitu apakah kepercayaan merek berpengaruh pada loyalitas konsumen dalam menggunakan hand and body lotion Vaseline Healthy Whitening Solution di Bandar Lampung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepercayaan merek pada loyalitas konsumen dalam menggunakan hand and body lotion Vaseline Healthy Whitening Solution di Bandar Lampung. Hipotesis penelitian ini adalah Priskila Matande Makka H1: diduga karakteristik merek berpengaruh positif pada loyalitas konsumen dalam menggunakan hand and body lotion Vaseline Healthy Whitening Solution di Bandar Lampung, H2: diduga karakteristik perusahaan berpengaruh positif pada loyalitas konsumen dalam menggunakan hand and body lotion Vaseline Healthy Whitening Solution di Bandar Lampung, dan H3: diduga karakteristik konsumen-merek berpengaruh positif pada loyalitas konsumen dalam menggunakan hand and body lotion Vaseline Healthy Whitening Solution di Bandar Lampung. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna hand and body lotion Vaseline Healthy Whitening Solution di Bandar Lampung dengan sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel dengan purposive sampling yang kemudian dilakukan analisis data dengan menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan Kepercayaan Merek berpengaruh pada Loyalitas Konsumen Hand and Body Lotion Vaseline Healthy Whitening Solution di Bandar Lampung, berdasarkan hasil uji signifikansi (α) < 0,05. Variabel Karakteristik Konsumen-Merek (X3) memiliki pengaruh pada Loyalitas Konsumen dengan besar pengaruh terbesar sebesar 40,0%. Selanjutnya Variabel Karakteristik Perusahaan (X2) mendapat nilai pengaruh tertinggi kedua yaitu 33,8%, dan Variabel Karakteristik Merek (X1) menghasilkan nilai pengaruh paling rendah 30,4% terhadap Loyalitas Konsumen. Saran yang diberikan berdasarkan penelitian ini diharapkan perusahaan dapat mempertahankan dan meningkatkan karakteristik konsumen atas merek melalui peningkatan kualitas produk. Perusahaan juga sebaiknya mempertahankan dan meningkatkan karakteristik perusahaan dengan tetap mempertahankan reputasi yang baik dalam berhubungan dengan pelanggan, dan perusahaan senantiasa terus meningkatkan karakteristik merek dengan lebih meningkatkan konsistensi kualitas produknya sebagai merek terbaik dalam kategori hand and body lotion. Kata kunci : Kepercayaan Merek, Karakteristik Merek, Karakteristik Perusahaan, Karakteristik Konsumen-Merek, Loyalitas Konsumen.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences > HB Economic Theory
H Ilmu Sosial = Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: 1060307 . Digilib
Date Deposited: 18 Aug 2015 07:51
Last Modified: 18 Aug 2015 07:51
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/11782

Actions (login required)

View Item View Item