KEMAMPUAN MENULIS PERSUASI SISWA KELAS X MA AL FATAH NATAR TAHUN PELAJARAN 2013/2014

M. BURHANUDIN ROBBANI, 0813041006 (2015) KEMAMPUAN MENULIS PERSUASI SISWA KELAS X MA AL FATAH NATAR TAHUN PELAJARAN 2013/2014. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (77Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER LUAR.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (149Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (154Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MOTO.pdf

Download (68Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERNYATAAN.pdf

Download (133Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERSEMBAHAN.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (45Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SANWACANA.pdf

Download (77Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (103Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (336Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (124Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (535Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (84Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (87Kb) | Preview

Abstrak

Masalah yang dibahas pada penelitian ini adalah kemampuan menulis persuasi siswa kelas X MA Al Fatah Natar tahun pelajaran 2013/2014. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan menulis persuasi siswa tersebut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 22 siswa atau 20% dari jumlah populasi sebanyak 108 siswa pada kelas X MA Al Fatah Natar. Teknik pengumpulan data digunakan adalah tes menulis karangan persuasi. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh simpulan bahwa (1) tingkat kemampuan menulis persuasi siswa kelas X MA Al Fatah Natar tahun pelajaran 2013/2014 tergolong cukup karena berada pada interval 55—69, yakni dengan skor rata-rata 68,4; (2) skor rata-rata aspek kesatuan gagasan (kohesi) 70,9 tergolong baik karena berada pada interval 70—84; (3) skor rata-rata kepaduan gagasan (koherensi) 69,1 tergolong cukup karena berada pada interval 55—69; (4) skor rata-rata aspek struktur kalimat (efektivitas) 65,2 tergolong cukup karena berada pada interval55—69; (5) skor rata-rata aspek pemilihan kata (diksi) 65,4 tergolong cukup karena berada pada interval 55—69; (6) skor rata-rata aspek penggunaan ejaan 69,5 tergolong cukup karena berada pada interval 55—69.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: A General Works = Karya Karya Umum
L Education > LC Special aspects of education
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah
Depositing User: 2588491 . Digilib
Date Deposited: 19 Aug 2015 02:19
Last Modified: 19 Aug 2015 02:19
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/11792

Actions (login required)

View Item View Item