UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MELALUI PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 2 PRINGSEWU TIMUR SEMESTER GENAP

0813056202, ELINAWATI (2011) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MELALUI PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 2 PRINGSEWU TIMUR SEMESTER GENAP. Other thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (53Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (17Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (26Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (34Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (26Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER PTK.pdf

Download (51Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR OBSERVASI AKTIVITAS GURU Bu Lina.pdf

Download (333Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Hasil ulangan harian matematika kelas IV SD N 2 Pringsewu Timur pada semester ganjil tahun 2010/2011 masih di bawah standar KKM yang ditentukan oleh sekolah tersebut. Rendahnya hasil belajar pada siswa merupakan indikasi pembelajaran yang belum optimal. Oleh karena itu perlu diterapkan model pembelajaran yang dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Alternatif model pembelajaran yang dapat diterapkan adalah pembelajaran melalui PMR. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar matematika siswa kelas IV SD N 2 Pringsewu Timur. Faktor yang diteliti adalah hasil belajar matematika. Data diperoleh melalui observasi ketika proses pembelajaran dan tes setiap akhir siklus. Rata-rata hasil belajar pada siklus I adalah 62 dan rata-rata hasil belajar pada siklus II adalah 67 sehingga terjadi peningkatan hasil belajar siswa yang signifikan. Pembelajaran dengan metode PMR dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV SDN 2 Pringsewu semester genap tahun pelajaran 2010-2011 pada materi bangun ruang. Jadi persentase keberhasilan adalah meningkat sebesar 23%

Jenis Karya Akhir: Tesis (Other)
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 07 Sep 2015 04:39
Terakhir diubah: 07 Sep 2015 04:39
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/12182

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir