0813056202, ELINAWATI (2011) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MELALUI PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 2 PRINGSEWU TIMUR SEMESTER GENAP. Other thesis, Universitas Lampung.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (53Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (26Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (34Kb) | Preview |
|
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (26Kb) |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
Text
COVER PTK.pdf Download (51Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR OBSERVASI AKTIVITAS GURU Bu Lina.pdf Download (333Kb) | Preview |
Abstrak
Hasil ulangan harian matematika kelas IV SD N 2 Pringsewu Timur pada semester ganjil tahun 2010/2011 masih di bawah standar KKM yang ditentukan oleh sekolah tersebut. Rendahnya hasil belajar pada siswa merupakan indikasi pembelajaran yang belum optimal. Oleh karena itu perlu diterapkan model pembelajaran yang dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Alternatif model pembelajaran yang dapat diterapkan adalah pembelajaran melalui PMR. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar matematika siswa kelas IV SD N 2 Pringsewu Timur. Faktor yang diteliti adalah hasil belajar matematika. Data diperoleh melalui observasi ketika proses pembelajaran dan tes setiap akhir siklus. Rata-rata hasil belajar pada siklus I adalah 62 dan rata-rata hasil belajar pada siklus II adalah 67 sehingga terjadi peningkatan hasil belajar siswa yang signifikan. Pembelajaran dengan metode PMR dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV SDN 2 Pringsewu semester genap tahun pelajaran 2010-2011 pada materi bangun ruang. Jadi persentase keberhasilan adalah meningkat sebesar 23%
Tipe Karya Ilmiah: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Depositing User: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 07 Sep 2015 04:39 |
Last Modified: | 07 Sep 2015 04:39 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/12182 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |