PENINGKATAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR SISWA ILMU PENGETAHUAN ALAM (IPA) DENGAN METODE KERJA KELOMPOK KELAS V SD NEGERI 3 BUMI WARAS BANDAR LAMPUNG

0913069005, AHILLAH (2011) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR SISWA ILMU PENGETAHUAN ALAM (IPA) DENGAN METODE KERJA KELOMPOK KELAS V SD NEGERI 3 BUMI WARAS BANDAR LAMPUNG. Other thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (116Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (115Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (153Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (296Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (58Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER PROPOSAL.pdf

Download (17Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (45Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
GAMBAR TULISAN BAWAH.pdf

Download (220Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Judul TA.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (10Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Prestasi pelajaran IPA pada SD Negeri 3 Bumi Waras Kelas V, belum mencapai KKM, yang ditargetkan maka perlu adanya penelitian. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan prestasi belajar IPA siswa dengan menggunakan metode kerja kelompok kelas V SD Negeri 3 Bumi Waras. Penelitian ini menggunakan metode PTK, dilaksanakan dalam dua siklus dengan proses kajian berdaur yang terdiri dari empat tahap. Prosedur penelitian ini menggunakan model penelitian tindakan kelas yang langkah-langkahnya diadaptasi dari rancangan penelitian tindakan kelas, yaitu (1) perencanaan, (2) pelaksanaan, (3) pengamatan, dan (4) refleksi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Rata-rata aktivitas belajar siswa mengalami peningkatan dari siklus ke siklus. Nilai rata-rata aktivitas siswa selama pembelajaran dari siklus I sebesar 54,3 mengalami peningkatan ke siklus II menjadi 63,9. (2) Rata-rata prestasi belajar siswa mengalami peningkatan dari siklus ke siklus. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, maka dapat disimpulkan Nilai rata-rata prestasi belajar siswa pada siklus I adalah 64,1 mengalami peningkatan pada siklus II sebesar 75,1.

Jenis Karya Akhir: Tesis (Other)
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 07 Sep 2015 04:39
Terakhir diubah: 07 Sep 2015 04:39
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/12185

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir