SITI HANDAYANI, 1223031034 (2015) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN KREATIVITAS BELAJAR GEOGRAFI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL DISCOVERY LEARNING. Masters thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRACT.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (25Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR FOTO.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (26Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (129Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERNYATAAN.pdf Download (132Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (129Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (40Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (49Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (49Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (187Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (58Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1367Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (44Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (19Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas belajar dan kreativitas belajar Geografi siswa dalam proses pembelajaran yang menggunakan model Discovery Learning. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Kegiatan penelitian ini dilaksanakan sebanyak tiga siklus, tiap siklus terdiri dari tahap perencanaan, tindakan, observasi, dan refleksi, yang bertujuan untuk memperbaiki kualitas pembelajaran. Subjek penelitian adalah seluruh siswa di kelas X5 SMA. Negeri 4 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2013-2014 sebanyak 35 siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah diskusi, tanya jawab, dan kajian pustaka. Alat pengumpulan data menggunakan lembar pengamatan aktivitas belajar, lembar pengamatan kreativitas belajar dan tes hasil belajar yang berupa soal uraian. Data dari hasil observasi dan tes formatif di setiap siklus menjadi dasar atau bahan perbaikan pada siklus berikutnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: terdapat peningkatan aktivitas belajar dan kreativitas belajar siswa yang terlihat dari meningkatnya hasil belajar siswa disetiap siklus setelah penggunaan model Discovery Learning pada pembelajaran Geografi. Kata Kunci: Aktivitas, Kreativitas, Belajar, Discovery Learning . Abstrak Bahasa Inggris
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Masters) |
---|---|
Subyek: | > G Geography (General) > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Pendidikan IPS |
Pengguna Deposit: | 4724468 . Digilib |
Date Deposited: | 26 Aug 2015 07:45 |
Terakhir diubah: | 26 Aug 2015 07:45 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/12284 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |