SITI HANDAYANI, 1223031034 (2015) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN KREATIVITAS BELAJAR GEOGRAFI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL DISCOVERY LEARNING. Masters thesis, Universitas Lampung.
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
Text
COVER DALAM.pdf Download (25Kb) | Preview |
|
|
Text
COVER LUAR.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR FOTO.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (26Kb) | Preview |
|
|
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (129Kb) | Preview |
|
|
Text
HALAMAN PERNYATAAN.pdf Download (132Kb) | Preview |
|
|
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (129Kb) | Preview |
|
|
Text
MOTO.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
Text
PERSEMBAHAN.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (40Kb) | Preview |
|
|
Text
SANWACANA.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (49Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (49Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (187Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (58Kb) | Preview |
|
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1367Kb) |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (44Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (19Kb) | Preview |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas belajar dan kreativitas belajar Geografi siswa dalam proses pembelajaran yang menggunakan model Discovery Learning. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Kegiatan penelitian ini dilaksanakan sebanyak tiga siklus, tiap siklus terdiri dari tahap perencanaan, tindakan, observasi, dan refleksi, yang bertujuan untuk memperbaiki kualitas pembelajaran. Subjek penelitian adalah seluruh siswa di kelas X5 SMA. Negeri 4 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2013-2014 sebanyak 35 siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah diskusi, tanya jawab, dan kajian pustaka. Alat pengumpulan data menggunakan lembar pengamatan aktivitas belajar, lembar pengamatan kreativitas belajar dan tes hasil belajar yang berupa soal uraian. Data dari hasil observasi dan tes formatif di setiap siklus menjadi dasar atau bahan perbaikan pada siklus berikutnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: terdapat peningkatan aktivitas belajar dan kreativitas belajar siswa yang terlihat dari meningkatnya hasil belajar siswa disetiap siklus setelah penggunaan model Discovery Learning pada pembelajaran Geografi. Kata Kunci: Aktivitas, Kreativitas, Belajar, Discovery Learning . Abstrak Bahasa Inggris
Tipe Karya Ilmiah: | Tesis (Masters) |
---|---|
Subyek: | > G Geography (General) > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Pendidikan IPS |
Depositing User: | 4724468 . Digilib |
Date Deposited: | 26 Aug 2015 07:45 |
Last Modified: | 26 Aug 2015 07:45 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/12284 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |