PENINGKATAN AKTIVITAS DAN KREATIVITAS BELAJAR GEOGRAFI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL DISCOVERY LEARNING

SITI HANDAYANI, 1223031034 (2015) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN KREATIVITAS BELAJAR GEOGRAFI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL DISCOVERY LEARNING. Masters thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf

Download (25Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER LUAR.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR FOTO.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (19Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (26Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (129Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PERNYATAAN.pdf

Download (132Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (129Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MOTO.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERSEMBAHAN.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (40Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SANWACANA.pdf

Download (20Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (49Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (49Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (187Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (58Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1367Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (44Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (19Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas belajar dan kreativitas belajar Geografi siswa dalam proses pembelajaran yang menggunakan model Discovery Learning. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Kegiatan penelitian ini dilaksanakan sebanyak tiga siklus, tiap siklus terdiri dari tahap perencanaan, tindakan, observasi, dan refleksi, yang bertujuan untuk memperbaiki kualitas pembelajaran. Subjek penelitian adalah seluruh siswa di kelas X5 SMA. Negeri 4 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2013-2014 sebanyak 35 siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah diskusi, tanya jawab, dan kajian pustaka. Alat pengumpulan data menggunakan lembar pengamatan aktivitas belajar, lembar pengamatan kreativitas belajar dan tes hasil belajar yang berupa soal uraian. Data dari hasil observasi dan tes formatif di setiap siklus menjadi dasar atau bahan perbaikan pada siklus berikutnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: terdapat peningkatan aktivitas belajar dan kreativitas belajar siswa yang terlihat dari meningkatnya hasil belajar siswa disetiap siklus setelah penggunaan model Discovery Learning pada pembelajaran Geografi. Kata Kunci: Aktivitas, Kreativitas, Belajar, Discovery Learning . Abstrak Bahasa Inggris

Tipe Karya Ilmiah: Tesis (Masters)
Subyek: > G Geography (General)
> LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Pendidikan IPS
Depositing User: 4724468 . Digilib
Date Deposited: 26 Aug 2015 07:45
Last Modified: 26 Aug 2015 07:45
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/12284

Actions (login required)

View Item View Item