PERANAN PENDIDIKAN KEPRAMUKAAN DALAM MENANAMKAN NILAI KARAKTER BAGI MAHASISWA PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN (PPKn) ANGKATAN 2011 FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS LAMPUNG

0743032045, VANESSA INDANA ZULFA (2012) PERANAN PENDIDIKAN KEPRAMUKAAN DALAM MENANAMKAN NILAI KARAKTER BAGI MAHASISWA PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN (PPKn) ANGKATAN 2011 FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS LAMPUNG. Other thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (51Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI VANESSA.pdf

Download (666Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (2291Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (900Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (2997Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (4Mb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (6Mb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Gerakan kepramukaan merupakan salah satu wadah dan usaha pembinaan generasi muda. Pada dasar nya dengan menggunakan prinsip dasar pendidikan kepramukaan, pelaksanaannya disesuaikan dengan keadaan lingkungan, kepentingan masyarakat ataupun pemuda didaerah tertentu serta masyarakat indonesia pada umumnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimanakah peranan pendidikan kepramukaan dalam menanamkan nilai karakter bagi mahasiswa Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) angkatan 2011. Penelitian ini menggunakan metode diskriptif dengan menggunakan populasi 74 orang mahasiswa.Tehnik pengumpulan data menggunakan angket dan wawancara, kemudian data dianalisis dengan menggunakan rumus, interval, dan penghitungan persentase. Hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa, ada pengaruh yang signifikan pada peranan pendidikan kepramukaan dalam menanamkan nilai karakter bagi mahasiswa pendidikan pancasila dan kewarganegaraan (PPKn) angkatan 2011 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung.Oleh karena itu disarankan agar mahasiswa sebaiknya lebih giat lagi dalam mengikuti kegiatan kepramukaan agar menjadi manusia yang tinggi mental,moral,budi pekerti,mandiri dan kuat dalam keyakinan beragama.

Jenis Karya Akhir: Tesis (Other)
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi PPKN
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 07 Sep 2015 04:03
Terakhir diubah: 07 Sep 2015 04:03
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/12298

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir