0813056608, SABAR RIYANTO (2011) MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PKN KELAS V DENGAN MENGGUNAKAN MODEL BERMAIN PERAN SD NEGERI 2 KESUMAJ AYA TAHUN PELAJARAN 2010/2011. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
Abstrak.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (29Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (31Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (98Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Cover ETA.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Cover.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
JUDUL & PENGESAHAN.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
KATA PENGANTAR.pdf Download (10Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian Tindakan Kelas ini berawal dari latar belakang adanya kesenjangan antara model pembelajaran yang digunakan guru dengan kejenuhan siswa dalam mengikuti pembelajaran PKn, sehingga berdampak pada rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar dalam pembelajaran PKn di Kelas V SDN 2 Kesumajaya Kecamatan Bekri Kabupaten Lampung Tengah dengan menggunakan Model Bermain Peran. Metode Penelitian, menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan Penelitian Tindakan Kelas (Clasroom Action Research). Penelitian Tindakan Kelas yang diterapkan adalah dua siklus tindakan. Data diperoleh melalui observasi dan tes yang dilaksanakan di akhir siklus. Data diolah dengan menggunakan rumus : Nilai rata-rata = jumlah nilai dibagi dengan jumlah siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan Model Bermain Peran dapat meningkatkan aktivitas dan hasil pembelajaran PKn. Hal ini ditunjukkan dengan rata-rata prosentase aktivitas belajar siswa pada siklus pertama 66,6% dan pada siklus kedua 88%, rata-rata hasil belajar siswa pada siklus pertama 6,75 dan hasil pada siklus kedua 7,28.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 07 Sep 2015 04:06 |
Terakhir diubah: | 07 Sep 2015 04:06 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/12351 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |