PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGARANG PADA SISWA MELALUI PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR DI KELAS IV SDN I PESAWAHAN TELUK BETUNG SELATAN BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2011/2012

1013069174, YUNIAR (2012) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGARANG PADA SISWA MELALUI PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR DI KELAS IV SDN I PESAWAHAN TELUK BETUNG SELATAN BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Other thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (55Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (78Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (147Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (113Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (172Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (77Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PROPOSAL PTK jd.pdf

Download (365Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah kurangnya kemampuan mengarang Bahasa Indonesia kelas IV SDN I Pesawahan Teluk Betung Selatan Bandar Lampung disebabkan guru menyampaikan materi terlalu cepat, tidak menggunakan media, guru mendominasi pembelajaran dengan metode konvensial, tidak memberi kesempatan bertanya kepada siswa. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mengarang siswa pada mata pelajaran bahasa Indonesia kelas IV dengan menggunakan media gambar. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas, teknik pengumpulan datanya yaitu dengan observasi dan evaluasi, serta menggunakan metode penelitian tindakan yang dilaksanakan dalam dua siklus, setiap siklus di lakukan sebanyak dua kali pertemuan, setiap pertemuan terdiri dari empat tahapan yaitu; perencanaan , pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Berdasarkan analisis data hasil penelitian ini disimpulkan bahwa pelajaran menggunakan media gambar dapat meningkatkan kemampuan mengarang Siswa pada pembelajaran bahasa Indonesia dikelas IV SDN I Pesawahan Teluk Betung Selatan Bandar Lampung. Tingkat keberhasilan pembelajaran pada siklus I 67% dengan nilai rata-rata 63,25 dan pada siklus II meningkat menjadi 88% dengan nilai rata-rata 75,5.

Jenis Karya Akhir: Tesis (Other)
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 07 Sep 2015 04:40
Terakhir diubah: 07 Sep 2015 04:40
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/12414

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir