UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN PKn MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) PADA SISWA KELAS IV SDN 1 BULUREJO PRINGSEWU

1013119014, GIYAH (2012) UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN PKn MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) PADA SISWA KELAS IV SDN 1 BULUREJO PRINGSEWU. Other thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (80Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
GIYAH (COVER).pdf

Download (103Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
GIYAH (SKRIPSI)-BAB I.pdf

Download (20Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
GIYAH (SKRIPSI)-BAB II.pdf

Download (61Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
GIYAH (SKRIPSI)-BAB III.pdf

Download (45Kb) | Preview
[img] File PDF
GIYAH (SKRIPSI)-BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (173Kb)
[img]
Preview
File PDF
GIYAH (SKRIPSI)-BAB V.pdf

Download (17Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
GIYAH (SKRIPSI)-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (8Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan penelitian untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar mata pelajaran PKn melalui penerapan model pembelajaran STAD pada siswa kelas IV SDN 1 Bulurejo. Prosedur penelitian yang digunakan berbentuk siklus, yang terdiri dari empat kegiatan pokok yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Peningkatan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas IV yang berjumlah 31 siswa, 10 siswa perempuan dan 21 siswa laki-laki. Dalam aktivitas dari 54,83 menjadi 65,80 pada siklus pertama dan pada siklus kedua 78,70 menjadi 89,67 dan pada akhir siklus hasil belajar siswa rata-rata 76,77. Hasil penelitian ini menunjukkan sebagai wujud suatu keberhasilan dalam tindakan 1. Melalui kerja kelompok pembelajaran PKn dapat diselesaikan siswa dengan mudah 2. Kegiatan pembelajaran menjadi menarik 3. Adanya peningkatan hasil belajar siswa 4. Proses pembelajaran dapat diikuti siswa dengan baik

Jenis Karya Akhir: Tesis (Other)
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 07 Sep 2015 04:41
Terakhir diubah: 07 Sep 2015 04:41
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/12476

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir