0743024005, ANA SEPTIANA FATMAWATI (2013) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE Think Pair Share (TPS) TERHADAP AKTIVITAS BELAJAR DAN PENGUASAAN MATERI POKOK PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN MAKHLUK HIDUP. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (121Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (132Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (199Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (379Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (75Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover sarjana.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Isi.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (22Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
lembar MENGESAHKAN.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
lembar menyetujui.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (27Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN SKRIPSI MAHASISWA.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (26Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (22Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif TPS terhadap aktivitas belajar dan penguasaan materi biologi siswa pada materi pokok Pertumbuhan Perkembangan Makhluk Hidup. Penelitian ini adalah kuasi eksperimental dengan desain pretes postes non ekuivalen. Sampel penelitian adalah siswa kelas VIIIa dan VIIIb yang dipilih dari populasi secara cluster random sampling. Data penelitian ini berupa data kuantitatif dan kualitatif. Data kuantitatif diperoleh dari nilai pretes dan postes. Data kualitatif berupa data aktivitas dan angket tanggapan siswa terhadap kemenarikan model pembelajaran TPS. Data kuantitatif dianalisis secara statistik menggunakan uji-t pada taraf kepercayaan 95% melalui program SPSS 17. Data kualitatif dianalisis secara deskriptif dalam bentuk presentase. Rata-rata Aktivitas belajar siswa yang menggunakan model ii iii ANA SEPTIANA FATMAWATI pembelajaran TPS pada kelas eksperimen 1 lebih tinggi yaitu 71,5 dibandingkan dengan diskusi yaitu 62,2. Hasil penelitian menunjukkan terjadi peningkatan rata-rata antara nilai prites dan postes yang di ukur dengan N-gain pada kelas eksperimen I yaitu sebesar 68,72 lebih tinggi dibandingkan dengan kelas eksperimen II sebesar 30,03. Aspek penguasaan materi yang memiliki nilai rata-rata tertinggi yaitu pada aspek pengetahuan (C1) yaitu sebesar 70,56 sedangkan rata-rata aspek penguasaan materi terendah yaitu pada aspek pemahaman (C2) sebesar 35,16.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Biologi |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 07 Sep 2015 04:15 |
Terakhir diubah: | 07 Sep 2015 04:15 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/12605 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |