0743024058, YENI ERIKANIA (2013) PERBANDINGAN ANTARA MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY DENGAN GALLERY WALK TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS OLEH SISWA PADA MATERI POKOK SISTEM EKSKRESI. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
3 COVER sarjana.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2 ABSTRAK.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
1 COVER depan.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4 LEMBAR MENYETUJUI.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5 LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6 LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
7 RIWAYAT HIDUP.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
11 DAFTAR ISI.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
12 DAFTAR TABEL.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
8 PERSEMBAHAN.pdf Download (60Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK revisi.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
9 MOTTO.pdf Download (22Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 1 revisi.pdf Download (53Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 2 new.pdf Download (66Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 3.pdf Download (99Kb) | Preview |
|
File PDF
bab 4 revisi.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (91Kb) |
||
|
File PDF
bab 5.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAPUS.pdf Download (31Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterampilan berpikir kritis siswa melalui model Two Stay Two Stray dan Gallery Walk pada materi pokok sistem ekskresi dan untuk mengetahui aktivitas siswa dalam pembelajaran. Desain penelitian ini adalah pretes-posttes non equivalen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh XI SMA Negeri 1 Natar . Sampel penelitian adalah siswa kelas XI IPA 1 sebagai kelas eksperimen I dan XI IPA 2 sebagai kelas eksperimen II yang dipilih secara acak dengan teknik cluster random sampling. Data keterampilan berpikir kritis diperoleh dari nilai pretes, postes dan N-gain. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa model pembelajaran TSTS dapat lebih meningkatkan KBK siswa dibandingkan dengan model pembelajaran GW. Pada kelas TSTS rata-rata postesnya adalah 67,03 sedangkan kelas GW yang rata-rata postesnya 50,78. Pada rata-rata N-gain kelas TSTS (44,03), sedangkan pada kelas GW (32,30). Dilihat dari peningkatan pada setiap indikator KBK siswa yang ii iii YENI ERIKANIA tertinggi yaitu indikator memberikan argumen dengan persentase peningkatan sebesar 32,74 % , sedangkan pada kelas GW peningkatan indicator KBK tertinggi yaitu pada indicator melakukan deduksi yaitu 31,15%. Artinya kedua kelas memiliki hasil KBK yang berbeda. Rata-rata aktivitas belajar siswa pada kelas TSTS sebesar 84,44 lebih tinggi dibandingkan dengan kelas GW sebesar 77,51. Aspek aktivitas yang diamati tertinggi pada kelas TSTS dan GW yaitu pada saat bertukar informasi. Berdasarkan uraian di atas dapat disimpulkan bahwa, penggunaan model pembelajaran TSTS dapat meningkatkan keterampilan berpikir kritis siswa dan aktivitas belajar siswa dibandingkan dengan model pembelajaran GW pada kelas XI IPA1 dan XI IPA2 SMA Negeri 1 Natar materi pokok sistem ekskresi.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Biologi |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 07 Sep 2015 04:15 |
Terakhir diubah: | 07 Sep 2015 04:15 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/12613 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |