0813024036, M. ROBIDIN SYAH (2013) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA KARTU BERGAMBAR MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI POKOK PROTISTA. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
1. Cover Depan_ Obi.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. Abstrak_ Obi.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3. Cover Dalam_ Obi.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4. Hal. Persetujuan_ Obi.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5. Hal. Pengesahan_ Obi.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6. Riwayat Hidup_ Obi.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
7. Persembahan_ Obi.pdf Download (50Kb) | Preview |
|
|
File PDF
8. Motto_ Obi.pdf Download (24Kb) | Preview |
|
|
File PDF
9. Pernyataan_ Obi.pdf Download (22Kb) | Preview |
|
|
File PDF
10. sanwacana_ Obi.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
11. Daftar isi_ Obi.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
12. Daftar Tabel_ Obi.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
13. Daftar Gambar_ Obi.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I_ Obi.pdf Download (31Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II_ Obi.pdf Download (47Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III_ Obi.pdf Download (100Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV_ Obi.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (169Kb) |
||
|
File PDF
BAB V_ Obi.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Pustaka_ Obi.pdf Download (20Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Berdasarkan observasi di SMA Al-Kautsar Bandarlampung, kemampuan berpikir kritis oleh siswa belum dikembangkan secara optimal. Alternatif yang dapat digunakan untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis oleh siswa yaitu penggunaan media kartu bergambar melalui model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan media kartu bergambar melalui model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw terhadap peningkatan kemampuan berpikir kritis oleh siswa. Penelitian merupakan studi eksperimen semu dengan desain pretes postes non- equivalen. Sampel penelitian siswa kelas X 7 dan X 6 M. Robidin Syah yang dipilih dari populasi secara cluster random sampling. Data kuantitatif diperoleh dari rata-rata nilai pretes dan postes dan dianalisis secara statistik melalui uji t dengan program SPSS versi 17 taraf kepercayaan 95%. Data kualitatif berupa aktivitas belajar siswa, dan tanggapan siswa terhadap penggunaan media kartu bergambar melalui model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw yang dianalisis secara deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan kemampuan berpikir kritis kelas eksperimen lebih tinggi. Rata-rata persentase aktivitas siswa semua aspek kelas eksperimen juga menunjukkan peningkatan yang lebih tinggi. Selain itu, semua siswa memberikan tanggapan positif terhadap penggunaan media kartu bergambar melalui model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Biologi |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 07 Sep 2015 04:13 |
Terakhir diubah: | 07 Sep 2015 04:13 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/12636 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |