Siti Mukayanah, 1313093110 (2015) PENERAPAN MODEL DISCOVERY LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA PADA SISWA KELAS V SD NEGERI KEJADIAN KECAMATAN TEGINENENG KABUPATEN PESAWARAN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (24Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (79Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (86Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (129Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (80Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (322Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (267Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (365Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (133Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (26Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (33Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (55Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (247Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf Download (160Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (17Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
abstrak indonesia Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil ulangan harian IPA pada siswa kelas V SD Negeri Kejadian. Tujuan penerapan model disovery learning yaitu untuk meningkatkan hasil belajar IPA. Penelitian ini menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas yang meliputi empat tahapan. Empat tahapan tersebut membentuk siklus, penelitian ini berlangsung dalam dua siklus. Subjek penelitian adalah siswa kelas V yang berjumlah 30 orang. Tekhnik pengumpulan data dalam penelitian ini melalui lembar observasi dan tes. Sedangkan tekhnik analisis data menggunakan analisis kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, penerapan model discovery learning dapat meningkatkan hasil belajar IPA. Hal ini dapat dilihat dari hasil belajar siswa setiap siklusnya yang mengalami peningkatan. Sikap siswa pada siklus I berada pada kategori kurang dengan nilai rata-rata 53,33, meningkat pada siklus II berada pada kategori baik dengan nilai rata-rata 87,08. Keterampilan siswa pada siklus I berada pada kategori cukup terampil dengan nilai rata-rata 60,55, meningkat pada siklus II berada pada kategori sangat terampil dengan nilai rata-rata 87,77. Ketuntasan hasil belajar kognitif pada siklus I sebanyak 46,66% meningkat pada siklus II menjadi 86,66% dari jumlah siswa. Kata kunci : hasil belajar IPA, dan model discovery learning.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 6078274 . Digilib |
Date Deposited: | 16 Mar 2022 02:32 |
Terakhir diubah: | 16 Mar 2022 02:32 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/12854 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |