PENERAPAN MODEL DISCOVERY LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA PADA SISWA KELAS V SD NEGERI KEJADIAN KECAMATAN TEGINENENG KABUPATEN PESAWARAN

Siti Mukayanah, 1313093110 (2015) PENERAPAN MODEL DISCOVERY LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA PADA SISWA KELAS V SD NEGERI KEJADIAN KECAMATAN TEGINENENG KABUPATEN PESAWARAN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (20Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (24Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER LUAR.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (79Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (86Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (129Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (80Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (322Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (267Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (365Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTO.pdf

Download (133Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (26Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (17Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (33Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (55Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (247Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (160Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (19Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (17Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

abstrak indonesia Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil ulangan harian IPA pada siswa kelas V SD Negeri Kejadian. Tujuan penerapan model disovery learning yaitu untuk meningkatkan hasil belajar IPA. Penelitian ini menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas yang meliputi empat tahapan. Empat tahapan tersebut membentuk siklus, penelitian ini berlangsung dalam dua siklus. Subjek penelitian adalah siswa kelas V yang berjumlah 30 orang. Tekhnik pengumpulan data dalam penelitian ini melalui lembar observasi dan tes. Sedangkan tekhnik analisis data menggunakan analisis kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, penerapan model discovery learning dapat meningkatkan hasil belajar IPA. Hal ini dapat dilihat dari hasil belajar siswa setiap siklusnya yang mengalami peningkatan. Sikap siswa pada siklus I berada pada kategori kurang dengan nilai rata-rata 53,33, meningkat pada siklus II berada pada kategori baik dengan nilai rata-rata 87,08. Keterampilan siswa pada siklus I berada pada kategori cukup terampil dengan nilai rata-rata 60,55, meningkat pada siklus II berada pada kategori sangat terampil dengan nilai rata-rata 87,77. Ketuntasan hasil belajar kognitif pada siklus I sebanyak 46,66% meningkat pada siklus II menjadi 86,66% dari jumlah siswa. Kata kunci : hasil belajar IPA, dan model discovery learning.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 6078274 . Digilib
Date Deposited: 16 Mar 2022 02:32
Terakhir diubah: 16 Mar 2022 02:32
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/12854

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir