Endang Sasmita, 1113034030 (2015) PENGARUH PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL)TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI KELAS X SMA NEGERI 7 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
1. COVER LUAR.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2.ABSTRACT.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3.ABSTRAK.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4. COVER DALAM.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
8.RIWAYAT HIDUP.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
9.MOTO.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
10.PERSEMBAHAN.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
11.SANWACANA.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
12. DAFTAR ISI.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
13. DAFTAR-TABEL.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
14. DAFTAR-GAMBAR.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
15. DAFTAR-LAMPIRAN.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (878Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (818Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (300Kb) | Preview |
|
|
File PDF
1.BAB I.pdf Download (33Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2.BAB II.pdf Download (46Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3.BAB III.pdf Download (305Kb) | Preview |
|
File PDF
4.BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (449Kb) |
||
|
File PDF
8.BAB V.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
9. DAFTRA PUSTAKA.pdf Download (15Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
abstrak Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh model Problem Based Learning terhadap hasil belajar geografi Kelas X di SMA Negeri 7 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2014/2015. Metode yang di gunakan adalah eksperimen semu (quasi eksperimen) yaitu metode yang membandingkan pengaruh pemberian suatu perlakuan (treatment) pada suatu objek (kelompok eksperimen) serta melihat besar pengaruh perlakuannya. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Negeri 7 Bandar Lampung sebanyak 197 siswa, Jumlah sampel sebanyak 64 siswa diperoleh dengan teknik random sampling. Pengumpulan data menggunakan tes. Analisis data yang digunakan adalah uji t. Hasil analisis data diperoleh adanya perbedaan yang signifikan rata-rata nilai gain pada kelas yang diberi perlakuan model Problem Based Learning dan pada kelas yang diberi perlakuan metode ceramah, dimana kelas eksperimen lebih tinggi dari kelas kontrol. Hal tersebut dikarenakan nilai yang diperoleh pada kelas eksperimen (Problem Based Learning) lebih banyak yang memiliki nilai tuntas belajarnya. Sehingga dapat disimpulkan proses pembelajaran dengan menggunakan model Problem Based Learning berpengaruh terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran geografi. Kata Kunci: Problem Based Learning, hasil belajar dan penerapan model pembelajaran.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > G Geography (General) > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Geografi IPS |
Pengguna Deposit: | 5618800 . Digilib |
Date Deposited: | 17 Sep 2015 08:03 |
Terakhir diubah: | 17 Sep 2015 08:03 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/12863 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |