ANTON SUHENRIYADI, 1013022069 (2015) PENGEMBANGAN LKS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD MATERI POKOK HUKUM HOOKE DENGAN PENDEKATAN SAINTIFIK. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. COVER LUAR.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. ABSTRAK.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4. COVER DALAM.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5. PERSETUJUAN.pdf Download (285Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6. MENGESAHKAN.pdf Download (257Kb) | Preview |
|
|
File PDF
7. SURAT PERNYATAAN.pdf Download (112Kb) | Preview |
|
|
File PDF
8. RIWAYAT HIDUP.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
9. PERSEMBAHAN.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
10. MOTO.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
11. SANWACANA.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
13. DAFTAR TABEL.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
14. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
15. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
12. DAFTAR ISI.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (51Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (26Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (158Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (50Kb) | Preview |
|
File PDF
Bab IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (108Kb) |
||
|
File PDF
Bab V.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (11Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Telah dilakukan penelitian untuk mengembangkan LKS dengan pendekatan saintifik pada materi Hukum Hooke untuk siswa SMA dengan tujuan mengetahui kemenarikan, kemudahan dan kemanfaatan LKS dengan pendekatan saintifik serta mengetahui keefektifan LKS. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan LKS model pembelajaran kooperatif tipe STAD materi pokok Hukum Hooke dengan pendekatan saintifik. Metode penelitian yang digunakan adalah metode Penelitian dan Pengembangan (R & D). Penelitian ini dimulai dari analisis kebutuhan, identifikasi sumber daya, identifikasi spesifikasi LKS, pengembangan LKS, uji internal, uji eksternal dan pencetakan LKS. Hasil uji kelayakan meliputi uji ahli materi dengan perolehan skor 3,60 dengan kategori sangat baik dan uji ahli desain dengan tiga jenis uji yaitu kelayakan penyajian diperoleh skor 2,80 dengan kategori baik selanjutnya dengan kelayakan bahasa dengan perolehan skor 2,75 dengan kategori baik dan kelayakan grafis LKS diproleh skor 3,00 dengan kategori baik. Hasil uji eksternal meliputi uji kemenarikan diperoleh skor 3,21 dengan kategori menarik, uji kemudahan diperoleh skor 3,23 dengan kategori mudah, dan uji kebermanfaatan diperoleh skor 3,31 dengan kategori bermanfaat. LKS yang dikembangkan efektif sebagai media belajar dilihat dari hasil belajar siswa setelah menggunakan LKS pembelajaran mencapai 100% siswa yang tuntas KKM. Kata kunci: LKS, model pembelajaran kooperatif tipe STAD, pendekatan saintifik.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QC Physics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | 9054191 . Digilib |
Date Deposited: | 21 Sep 2015 03:13 |
Terakhir diubah: | 21 Sep 2015 03:13 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/12889 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |