Ester Rintowati, 1313093035 (2015) PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SD NEGERI 2 BANJARREJO BATANGHARI LAMPUNG TIMUR TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (112Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (36Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (122Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (141Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (126Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (129Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSETUJUAN.pdf Download (237Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENGESAHAN.pdf Download (227Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (205Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (131Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (107Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (85Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (168Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (220Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (249Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (589Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (87Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (84Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas IV SD Negeri 2 Banjarrejo batanghari lampung timur tahun pelajaran 2014/2015 melalui pembelajaran menggunakan model Problem Based Learning (PBL) . Penelitian ini menggunakan metode tindakan kelas yang dilaksanakan dalam 2 siklus. Setiap siklus terdiri dari tahap perencanaan, tindakan, observasi, dan refleksi. Pengumpulan data menggunakan lembar observasi aktivitas siswa dan kinerja guru, serta soal evaluasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengunaan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dapat meningkatkan aktivitas dan hasi belajar siswa. Rata-rata aktivitas siswa siklus I adalah 58,67dan pada siklus II 61. Rata-rata hasil belajar siswa siklus I 69 dan pada siklus II meningkat menjadi 76. Ketuntasan belajar siswa siklus I sebesar 65%, meningkat menjadi 95% pada akhir siklus II. Kata Kunci : Aktivitas, Hasil Belajar Model pembelajaran Problem Based Learning (PBL)
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 3242540 . Digilib |
Date Deposited: | 22 Sep 2015 08:31 |
Terakhir diubah: | 22 Sep 2015 08:31 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/12921 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |