PEMBELAJARAN MENULIS TEKS CERITA PENDEK PADA KELAS VII SMP NEGERI 13 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2014/2015

YOLANDA PRIYANDANI, 1113041076 (2015) PEMBELAJARAN MENULIS TEKS CERITA PENDEK PADA KELAS VII SMP NEGERI 13 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2014/2015. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (20Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER LUAR.pdf

Download (177Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MENGESAHKAN.pdf

Download (110Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (176Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MENYETUJUI.pdf

Download (129Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTO.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (23Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (21Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (181Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (34Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (119Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (207Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1193Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (8Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah pada penelitian ini yaitu bagaimana perencanaan, pelaksanaan, dan penilaian pembelajaran menulis teks cerita pendek pada kelas VII SMP Negeri 13 Bandar Lampung tahun pelajaran 2014/2015. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan (1) perencanaan pembelajaran, (2) pelaksanaan pembelajaran, dan (3) penilaian pembelajaran menulis teks cerita pendek. Rancangan penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Sumber data pada penelitian ini adalah aktivitas guru dan siswa dalam pembelajaran menulis teks cerita pendek yaitu perencanaan, pelaksanaan, dan penilaian pembelajaran. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi,wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data berupa reduksi data, penyajian data, dan menarik kesmpulan/verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru telah melakukan tiga tahapan yakni perencanaan, pelaksanaan, dan penilaian pembelajaran. Rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) yang dibuat oleh guru terdapat komponen yang tidak sesuai yaitu kunci jawaban soal yang tidak dicantumkan pada RPP dan skenario pembelajaran tidak dijelaskan secara runtut sehingga saat pembelajaran dikelas, alokasi waktu yang telah direncanakan yaitu 2 pertemuan tidak sesuai menjadi 5 pertemuan. Pada pelaksanaan pembelajaran terdapat dua aktivitas, yaitu aktivitas guru dan siswa. Aktivitas yang dilakukan oleh guru meliputi tiga kegiatan, yaitu kegiatan pendahuluan, kegiatan inti, dan kegiatan penutup. Pada kegiatan pendahuluan guru telah melakukan semua indikator. Pada kegiatan inti, guru telah melakukan semua indikator tetapi terdapat ketidaksesuaian alokasi waktu yang direncanakan pada RPP dengan pelaksanaan pembelajaran di kelas. Saat kegiatan penutup, guru tidak melaksanakan kegiatan refleksi atau membuat rangkuman dan tidak memberikan tes lisan atau tulisan. Aktivitas siswa di kelas sesuai dengan pendekatan saintific. Penilaian yang dilakukan oleh guru mencakup penilaian kompetensi sikap, pengetahuan, dan keterampilan.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> P Philology. Linguistics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah
Pengguna Deposit: 4679979 . Digilib
Date Deposited: 25 Sep 2015 07:33
Terakhir diubah: 25 Sep 2015 07:33
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/12933

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir