0913032070, Tony Susetyo (2013) HUBUNGAN PEMANFAATAN MEDIA AUDIOVISUAL TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN DAN SIKAP SISWA KELAS VII SMP NEGERI 3 BATANGHARI NUBAN LAMPUNG TIMUR. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
1. Abstrak.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. Cover Luar.pdf Download (30Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3. Cover Dalam.pdf Download (30Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3. Halaman Persetujuan.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4. Halaman Pengesahan.pdf Download (121Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5. Surat Pernyataan.pdf Download (80Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6. Riwayat Hidup.pdf Download (88Kb) | Preview |
|
|
File PDF
7. Persembahan.pdf Download (39Kb) | Preview |
|
|
File PDF
8. Motto.pdf Download (50Kb) | Preview |
|
|
File PDF
9. Sanwacana.pdf Download (97Kb) | Preview |
|
|
File PDF
10. Daftar Isi.pdf Download (104Kb) | Preview |
|
|
File PDF
11. Daftar Tabel.pdf Download (53Kb) | Preview |
|
|
File PDF
12. Daftar Gambar.pdf Download (78Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 1.pdf Download (218Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (289Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (400Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1091Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (132Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Pustaka.pdf Download (86Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan bagaimana hubungan pemanfaatan media audiovisual dengan tingkat pemahaman dan sikap siswa VII SMP Negeri 3 Batanghari Nuban Lampung Timur tahun pelajaran 2012/2013. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 3 batanghari Nuban Lampung Timur 131 orang. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 27 responden. Analisis data menggunakan Chi Kuadrat. Teknik pokok pengumpulan data menggunakan angket, tes, dan skala sikap. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) pemanfaatan media audiovisual dalam pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (X) dominan pada kategori optimal dengan persentase 40,8%, (2) pemahaman siswa materi menampilkan perilaku kemerdekaan mengemukakan pendapa pada mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (Y 1 ) dominan pada kategori paham dengan persentase 74,1%, (3) sikap siswa dalam kemerdekaan mengemukakan pendapat (Y 2 ) dominan pada kategori setuju/mendukung dengan persentase 70,4%, (4) terdapat hubungan yang positif, signifikan, dan kategori keeratan tinggi antara hubungan pemanfaatan media audiovisual dengan tingkat pemahaman dan sikap siswa, artinya semakin optimal pemanfaatan media audiovisual dimungkinkan tingkat pemahaman siswa menjadi lebih meningkat dan sikap siswa dapat berubah ke arah yang lebih baik sehingga pada akhirnya pembelajaran akan mencapai hasil belajar yang baik.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi PPKN |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 22 Oct 2015 09:31 |
Terakhir diubah: | 22 Oct 2015 09:31 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13106 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |