UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PEMBELAJARAN DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL

0543021018, HERU SARWOKO (2010) UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PEMBELAJARAN DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL. Other thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB1.pdf

Download (19Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB2(TNJ PUS).pdf

Download (48Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB3 skripsiku.pdf

Download (67Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR tabel.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img] Text
IV Pembahasan hasil.pdf
Restricted to Registered users only

Download (70Kb)
[img]
Preview
Text
konsep lengkap new.pdf

Download (71Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERNYATAAN SEKRIPSI MAHASISWA.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
V.Kesimpulan.pdf

Download (7Kb) | Preview

Abstrak

Hasil belajar matematika siswa kelas VIII B SMP Buana Kecamatan Bandar Sribhawono rendah. Persentase siswa tuntas hanya sebesar 36 %. Kegiatan pembelajaran tampak berpusat pada guru dan siswa pasif. Salah satu alternatif pembelajaran yang dapat digunakan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa adalah melalui pembelajaran dengan pendekatan kontekstual. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas VIII B SMP Buana Kecamatan Bandar Sribhawono dengan pembelajaran menggunakan pendekatan kontekstual. Pembelajaran dalam penelitian dilaksanakan dalam tiga siklus. Data aktivitas siswa diperoleh dari observasi aktivitas siswa selama pembelajaran. Data hasil belajar siswa diperoleh dari hasil tes akhir siklus. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa aktivitas dan hasil belajar matematika siswa kelas VIII B SMP Buana Kecamatan Bandar Sribhawono dapat meningkat dengan diterapkannya pendekatan kontekstual.

Tipe Karya Ilmiah: Tesis (Other)
Subyek: A General Works = Karya Karya Umum
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Depositing User: UPT . TIK3
Date Deposited: 22 Oct 2015 09:35
Last Modified: 22 Oct 2015 09:35
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13263

Actions (login required)

View Item View Item