EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MODEL GUIDED DISCOVERY LEARNING DITINJAU DARI PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Al-Kautsar Bandar Lampung T.P.2014/2015)

Aulia Rahmat, 1113021010 (2015) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MODEL GUIDED DISCOVERY LEARNING DITINJAU DARI PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Al-Kautsar Bandar Lampung T.P.2014/2015). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung. (Unpublished)

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf

Download (19Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER LUAR.pdf

Download (29Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (95Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (120Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (114Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MOTO.pdf

Download (104Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERNYATAAN.pdf

Download (66Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERSEMBAHAN.pdf

Download (108Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SANWACANA.pdf

Download (241Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (213Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (87Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (307Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (212Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (90Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu yang bertujuan untuk mengetahui efektivitas penggunaan model pembelajaran guided discovery learning ditinjau dari pemecahan masalah matematis siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Al-Kautsar Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2014/2015 sebanyak 268 siswa yang terdistribusi dalam 8 kelas. Sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas VIII H yang dipilih dengan teknik purposive random sampling. Desain penelitian ini adalah one group posttest only design. Berdasarkan hasil analisis data, persentase siswa yang mempunyai pemecahan masalah matematis yang baik dalam model guided discovery learning tidak lebih dari 60%. Kesimpulan dari penelitian ini adalah model pembelajaran guided discovery learning tidak efektif ditinjau dari pemecahan masalah matematis siswa. Kata kunci: eksperimen semu, guided discovery learning, pemecahan masalah matematis

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QA Mathematics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Depositing User: 4723348 . Digilib
Date Deposited: 12 Oct 2015 07:10
Last Modified: 12 Oct 2015 07:10
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13307

Actions (login required)

View Item View Item