Saiji, HARUNO (2013) UPAYA PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW DI KELAS IX.3 SMP NEGERI 1 WAY BUNGUR TAHUN PELAJARAN 2012/2013. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version Download (87Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (50Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (41Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (38Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (228Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (225Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (324Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (283Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (6Kb) | Preview |
|
Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version Download (1054Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah yang diteliti dalam penelitian ini yaitu mengenai upaya meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw. Tujuan yang akan dicapai dalam penelitian ini yaitu untuk menganalisis peningkatan aktivitas dan hasil belajar siswa dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw pada mata pelajaran IPS dikelas IX.3 semester genap SMP Negeri 1 Way Bungur. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang terdiri dari tiga siklus meliputi perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik tes dan observasi. Hasil penelitian yang diperoleh dapat menuai keberhasilan dalam upaya upaya meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw pada mata pelajaran IPS dikelas IX.3 semester genap SMP Negeri 1 Way Bungur. Aktivitas dan hasil belajar siswa selalu mengalami peningkatan untuk setiap siklusnya. Kata Kunci: Aktivitas, Hasil Belajar, dan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > HB Economic Theory > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 22 Mar 2014 04:40 |
Terakhir diubah: | 22 Mar 2014 04:40 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1342 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |