0813052049, Tubagus Chandra M (2012) UPAYA MENINGKATKAN KONFORMITAS POSITIF DENGAN MENGGUNAKAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 TULANG BAWANG TENGAH KABUPATEN TULANG BAWANG BARAT TAHUN PELAJARAN 2011/201. Digital Library.
|
File PDF
1. cover.pdf Download (23Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. abstrak.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3. peryataan.pdf Download (80Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4. pengesahan.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5. riwayat hidup, moto, persembahan, sanwacana.pdf Download (145Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6. Daftar isi.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab I.pdf Download (201Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab II.pdf Download (375Kb) | Preview |
|
File PDF
Bab IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (384Kb) |
||
|
File PDF
Bab III.pdf Download (410Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab V.pdf Download (115Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Pustaka.pdf Download (229Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini adalah konformitas positif siswa pada teman sebaya rendah. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah konformitas positif siswa pada teman sebaya dapat ditingkatkan dengan menggunakan layanan bimbingan kelompok. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan konformitas siswa pada teman sebaya dengan menggunakan layanan bimbingan kelompok. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen dengan desain one group Pretest and Posttest. Teknik pengumpulan data menggunakan skala konformitas positif. Subjek dalam penelitian ini adalah 7 siswa yang memiliki konformitas positif yang rendah. Berdasarkan perhitungan antara skor pretest dan posttest didapatkan perbandingan skor pretest 89,42 dan skor posttest akhir 148,42 yang berarti terjadi peningkatan sebesar 59,14. Hal ini membuktikan konformitas positif meningkat dengan menggunakan layanan bimbingan kelompok pada siswa kelas VII SMP Negeri 1 Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat Tahun Pelajaran 2011/2012 Kesimpulan penelitian ini adalah konformitas positif siswa pada teman sebaya dapat ditingkatkan dengan menggunakan layanan bimbingan kelompok. Saran yang diajukan peneliti yaitu: (1) Kepada siswa hendaknya dapat memilih pertemanan yang pantas untuk diikuti. Dengan melihat dan dampak positif dan negatifnya bagi diri sendiri hal tersebut akan menjadi modal besar bagi siswa untuk melewati masa remaja yang baik dan berprestasi. (2) Kepada para peneliti, hendaknya dapat melakukan penelitian dengan menggunakan berbagai layanan dan model pendekatan dalam bimbingan dalam meningkatkan konformitas positif siswa pada teman sebaya. (3) Kepada guru bimbingan konseling hendaknya dapat menggunakan layanan bimbingan kelompok dan berbagai pendekatan lainnya untuk mengarahkan fenomena konformitas yang terjadi pada siswa, agar perkembangan siswa dapat berkembang dengan baik. Kata kunci : Konformitas positif, Layanan Bimbingan kelompok
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 22 Oct 2015 09:43 |
Terakhir diubah: | 22 Oct 2015 09:43 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13428 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |