1113069037, HASTIN RAHARJANTI (2013) UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA MELALUI MODEL KOOPERATIF STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DEVISION (STAD) PADA SISWA KELAS V A SD NEGERI WAY HALIM PERMAI. Digital Library.
|
File PDF
Abstrak HASTIN.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I. Hastin Raharjanti.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II Hastin Raharjanti.pdf Download (94Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III Hastin Raharjanti.pdf Download (239Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV HASTIN.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (283Kb) |
||
|
File PDF
BAB V HASTIN.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Cover Dalem HASTIN.pdf Download (35Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Cover Luar HASTIN.pdf Download (35Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR gambar HASTIN.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar isi HASTIN.pdf Download (187Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA HASTIN.pdf Download (57Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR tabel HASTIN.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Hal Pengesahan HASTIN.pdf Download (80Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN MENYETUJUI HASTIN.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO HASTIN.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Riwayat hidup HASTIN.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA HASTIN.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (100Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Permasalahan penelitian ini adalah Rendahnya hasil belajr siswa pada pembelajran Ilmu pengetahuan alam kelas VA SD Negeri 2 Way Halim Permai. Tujuan penelitian ini adalah (1) Peningkatan aktivitas belajar IPA dengan pembelajaran model kooperatif STAD pada siswa kelas VA SD Negeri 2 Way Halim Permai. (2) Peningkatan hasil belajar IPA dengan pembelajaran model kooperatif STAD pada siswa kelas VA SD Negeri 2 Way Halim Permai. Penelitian tindakan kelas ini terdiri dari 2 siklus. Dari setiap siklus mengikuti 4 tahap yaitu: perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, refleksi. Model pembelajaran yang digunakan dalam pelenitian ini adalah Model pembelajaran kooperatif tipe student teams achievement division (STAD) yaitu siswa di tempatkan dalam tim belajar beranggotakan 5-6 orang merupakan campuran menurut tingkat prestasi,jenis kelamindan suku, kemudian siswa bekerja dalam tim mereka memastikan bahwa seluruh anggota tim telah menguasai pelajaran tersebut. Hasil Penelitian di temukan fakta bahwa model pembelajaran kooperatif tipe student teams achievement division (STAD) dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa dalam pembelajaran IPA pada materi pokok gaya magnet pada setiap siklusnya. Dengan rincian peningkatan hasil belajar siswa peningkatan siklus I nilai rata-rata kelas 67,2 dengan ketuntasan belajar sebesar 59,25%, siklus II nilai ratarata kelas 84,4 dengan ketuntasan belajar sebesar 100%. Kata Kunci : Aktivitas, Hasil Belajar, IPA SD, STAD
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 22 Oct 2015 09:44 |
Terakhir diubah: | 22 Oct 2015 09:44 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13440 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |