1113069079 , Roslina (2013) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA DENGAN METODE GAME TEACHING KELAS V SDN 1 SURABAYA KEC. KEDATON BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2012 / 2013. Digital Library.
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (98Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERNYATAAN.pdf Download (63Kb) | Preview |
|
|
File PDF
KATA PENGANTAR.pdf Download (58Kb) | Preview |
|
|
File PDF
lembar pengesahan.pdf Download (93Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (32Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (60Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT PENULIS.pdf Download (59Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (78Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover dalam.pdf Download (194Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (94Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover 1.pdf Download (68Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pengesahan.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (79Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (139Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (197Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (290Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (56Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (149Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (23Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Berdasarkan hasil observasi awal pembelajaran untuk di kelas V SDN I Surabaya Kec. Kedaton Bandar Lampung diketahui bahwa rata-rata hasil belajar siswa masih rendah yaitu berkisar dibawah kreteria ketutasan minimum (KKM) yang ditentukan sekolah 65. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar matematika dengan menggunakan game teaching pada materi pecahan pada siswa kelas V SDN 1 Surabaya Bandar Lampung pada semester genap tahun pelajaran 201 2 / 2013. Penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas, karena penelitian tindakan kelas adalah merupakan penelitian yang lebih sesuai dengan tugas pokok dan fungsi guru, meningkatkan kualitas pembelajaran, meningkatkan kualitas siswa, serta mencapai tujuan pembelajaran atau pendidikan. Penelitian dilaksanakan dalam beberapa siklus yang masing-masing siklus terdiri dari empat tahap yaitu : perencanaan (planning), implementasi (pelaksanaan), observasi (pengamatan), dan refleksi. Hasil penelitian manunjukkan bahwa setelah dilakukan perbaikan pembelajaran hasil belajar siswa 46,66% pada siklus I menjadi 93,33% pada siklus II, adanya peningkatan dari siklus I ke siklus II 46,66%. Pada akhir siklus hasil belajar siswa mengaalami kenaikan di atas KKM yang telah ditetapkan. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa menggunakan metode Game Teaching dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Kata kunci : Belajar matematika, dengan metode game taching.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 22 Oct 2015 09:44 |
Terakhir diubah: | 22 Oct 2015 09:44 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13441 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |