NUNUK DIAN ANGGRAENI, 1323031050 (2015) PENGEMBANGAN MODUL SOSIOLOGI BERBASIS MULTIKULTURAL PADA SISWA SMA KELAS XI. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRACT.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DEPAN.pdf Download (36Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENGESAHKAN.pdf Download (135Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENYETUJUI.pdf Download (128Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (29Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (35Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (23Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (134Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (160Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (132Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (102Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (154Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (13Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
abstrak indonesia Penelitian pengembangan ini bertujuan menghasilkan modul sosiologi berbasis multikultur pada siswa SMA kelas XI yang menarik dan layak, serta menumbuhkan pendidikan multikultural digunakan dalam pembelajaran, dan untuk mengetahui efektifitas bahan ajar dalam meningkatkan hasil belajar. Desain dan prosedur pengembangan mengikuti langkah-langkah pengembangan Dick and Carey. Untuk mengetahui efektifitas produk dilakukan dengan Uji Eksperimen Model Pretest-Postest (Control Group Design). Hasil penelitian pengembangan dapat disimpulkan: (1) desain dan sintak bahan ajar sosiologi yaitu menggunakan 9 langkah model pengembangan Dick and Carey, (2) pengujian efektifitas bahan ajar modul sosiologi, yaitu hasil penilaian ahli materi, ahli desain, siswa dan guru sosiologi terhadap rancangan bahan ajar sosiologi hasil pengembangan sangat sistematis, cukup konsisten, cukup menarik, sangat sesuai, dan sangat tepat, untuk meningkatkan hasil belajar dan menumbuhkan pendidikan multikultural, sehingga layak digunakan dalam pembelajaran. Rata-rata hasil belajar pada kelas eksperimen yang belajar dengan menggunakan buku ajar hasil pengembangan lebih tinggi dari rata-rata hasil belajar kelas kontrol yang belajar dengan tidak menggunakan produk hasil pengembangan. Ketuntasan hasil belajar klasikal kelas eksperimen mencapai batas minimal, sedangkan kelas kontrol ketuntasan belajar klasikal kurang mencapai batas minimal. Kata Kunci : pengembangan, modul sosiologi, dan multikultural abstrak inggris
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | > HM Sociology > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Pendidikan IPS |
Pengguna Deposit: | 8290445 . Digilib |
Date Deposited: | 16 Oct 2015 07:11 |
Terakhir diubah: | 16 Oct 2015 07:11 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13506 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |